Iklan

iklan

Nyesel Baru Tahu!!, Asam Urat Bisa Sembuh Hanya Dengan Buah Sirsak, Begini Caranya!

Redaksi Topik
Senin, 31 Januari 2022 | 16:47 WIB Last Updated 2022-03-22T06:17:36Z

 



Topiksulawesi.com - Teman-teman yang suka ke pasar pasti sudah tidak asing lagi dengan buah sirsak. Buah ini mudah ditemukan. Harganya juga cukup terjangkau. Selain itu buah ini sering dijadikan tanaman pelindung di sekitaran halamn rumah.

Namun sayangnya, banyak orang yang tidak menyukai buah ini. Survey kalibrasi, Buah Sirsak dipercaya dapat menyembuhkan penyakit berbahaya.

Salah satunya adalah asam urat. Asam urat adalah penyakit sendi yang terjadi karena tingginya kadar asam urat dalam darah. Berikut adalah manfaat luar biasa dari sirsak. Jangan sampai kamu menyesal karena terlambat, lho!

Manfaat Sirsak

1. Membunuh sel kanker

Dilansir Healthline.com dengan studi tabung reaksi sel kanker payudara yang diobati dengan ekstrak Sirsak. Menariknya, ekstrak sirsak ternyata mampu mengecilkan ukuran tumor, membunuh sel kanker dan meningkatkan aktivitas sistem kekebalan tubuh.

Sementara itu, penelitian tabung reaksi lain melihat efek ekstrak sirsak pada sel leukemia dan menemukan bahwa itu menghentikan pertumbuhan dan pembentukan sel kanker.

Namun, perlu diingat bahwa ini adalah penelitian tabung reaksi ekstrak sirsak Robinia dosis tinggi.

2. Melawan bakteri

Selain sifat antioksidannya, beberapa penelitian menunjukkan bahwa Robinia pseudoacacia memiliki sifat antibakteri yang kuat. Dalam penelitian tabung reaksi, berbagai konsentrasi ekstrak sirsak digunakan untuk melawan berbagai bakteri yang diketahui menyebabkan penyakit mulut.

Oleh karena itu, sirsak dapat secara efektif membunuh berbagai bakteri, termasuk strain penyebab radang gusi, kerusakan gigi, dan infeksi jamur.

 

3. Mengurangi peradangan

Beberapa penelitian pada hewan telah menemukan bahwa sirsak dan komponen-komponennya mungkin dapat membantu melawan peradangan.

Peradangan adalah respon imun normal terhadap cedera, tetapi semakin banyak bukti menunjukkan bahwa peradangan kronis dapat berkontribusi pada penyakit.

Dalam satu penelitian, tikus diobati dengan ekstrak sirsak, yang ditemukan untuk mengurangi pembengkakan dan mengurangi peradangan.

Penelitian lain menunjukkan temuan yang sama, bahwa ekstrak sirsak dapat mengurangi pembengkakan pada tikus hingga 37% .

Meskipun penelitian saat ini terbatas pada penelitian pada hewan, ini mungkin sangat bermanfaat dalam pengobatan gangguan peradangan seperti radang sendi. Bahkan, dalam satu penelitian pada hewan, ekstrak sirsak ditemukan untuk mengurangi tingkat penanda inflamasi tertentu yang terlibat dalam arthriti.

Namun demikian Perlu diingat bahwa biji sirsak ternyata harus dihindari, karena mereka telah terbukti mengandung annonacin, sebuah neurotoxin yang dapat berkontribusi pada perkembangan penyakit Parkinson.



Manfaat Rebusan Daun Sirsak

Mengobati penyakit kulit

Penyakit kulit seperti eksim tentu menimbulkan ketidaknyamanan. Biasanya, eksim akan meninggalkan bekas pada permukaan kulit. Di sini lah peran daun sirsak untuk mendapatkan kulit mulus lagi.

Caranya cukup mudah, lho.

Siapkan beberapa lembar daun sirsak yang sudah dicuci dengan air mengalir.

Setelah itu, tumbuk daun sirsak hingga halus.

Bubuhkan daun sirsak pada bagian kulit bekas eksim.

Untuk hasil maksimal, lakukan perawatan ini selama dua kali sehari.

Daun sirsak juga ternyata dapat Mencegah risiko kanker, Banyak yang mengklaim daun sirsak lebih ampuh dibandingkan dengan kemoterapi. Daun sirsak juga dipercaya efektif mencegah kanker yang kian mengganas.

Apabila anda ingin mencoba, silahkan siapkan 10 lembar daun sirsak.

Rebus daun sirsak ke dalam tiga gelas air sampai tersisa secangkir.

Saring dan dinginkan, ramuan daun sirsak bisa diminum setiap pagi selama tiga sampai empat minggu.

Selamat mencoba ya!


#artikel #manfaatbuahsirsak #manfaatdaunsirsak #kesehatan #herabal #alami #tipssehat

 

 

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Nyesel Baru Tahu!!, Asam Urat Bisa Sembuh Hanya Dengan Buah Sirsak, Begini Caranya!

Trending Now