Iklan

iklan

Kapolresta Palu dan Walikota Palu Cek Pasar Pastikan Ketersediaan Sembako Jelang Idul Fitri

Redaksi Topik
Kamis, 28 April 2022 | 22:55 WIB Last Updated 2022-04-28T14:59:24Z

Topiksulawesi.com, Palu - Menjelang Hari Raya Idul Fitri Kapolresta Palu bersama Pemerintah Kota Palu melakukan survey terkait ketersediaan dan harga kebutuhan sembako di Kota Palu .Kegiatan ini difokuskan di dua lokasi yakni Pasar Masomba dan Pasar Manonda Kota Palu. Kamis (28/4).

Di sela-sela peninjauan, Kapolresta Palu Kombes Pol Barliansyah ,S.I.K.,M.H mengatakan kebutuhan bahan pokok di Kota Palu sejauh ini masih terkendali dan tidak ditemukan kenaikan harga yang signifikan. menjelang Iful Fitri kebutuhan bahan pokok diprediksi mencukupi dan tidak akan terjadi kelangkaan. Meskipun beberapa waktu lalu harga minyak goreng sempat mengalami kenaikan, namun untuk saat ini harga cenderung stabil.

"Hari ini kami langsung meninjau ketersediaan sembako, terutama minyak goreng, Alhamdulillah tersedia dengan harga yang masih relatif stabil. Kebutuhan bahan pokok lainnya Insyaallah juga tersedia dan tidak terkendala menjelang Perayaan Idul Fitri ini," kata Kapolresta Palu.

Kapolresta Barliansyah berharap, agar pedagang tetap mengendalikan harga kebutuhan bahan pokok, serta tidak menaikan harga diluar ketentuan pemerintah, terutama pada bahan pokok yang tergolong langka seperti minyak goreng.

Hal senada disampaikan Walikota Palu H. Hadianto yang menjelaskan pengecekan langsung ke pasar ini merupakan arahan dari pusat, untuk menghindari terjadinya kelangkaan bahan pokok menjelang Perayaan Idul Fitri Pihaknya juga akan terus melakukan pemantauan ke pasar - Pasar wilayah kota Palu.


"Kita sudah turun untuk kedua kalinya ini. Untuk sembako Alhamdulillah aman sampai menjelang ldul Fitri nanti. Kalau ada penyimpangan, kita akan melakukan teguran, sesuai dengan jenis penyimpangannya. Ini tim kita juga akan melakukan pengecekan, termasuk barang yang sudah kadaluarsa," tegasnya

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolresta Palu dan Walikota Palu Cek Pasar Pastikan Ketersediaan Sembako Jelang Idul Fitri

Trending Now