Iklan

iklan

Hadir Di UIN Alauddin Makassar, ARCHI Goes To Campus Dihadiri Ratusan Mahasiswa

Redaksi Topik
Senin, 31 Oktober 2022 | 22:16 WIB Last Updated 2022-10-31T14:23:04Z

Topiksulawesi.com, Makassar - Sebanyak kurang lebih 150 Mahasiswa UIN Alauddin Makassar antusias mengikuti program Archi Goes To Campus (AGTC) yang digelar pada Senin, (31/10 / 2022). Kegiatan yang dilaksanakan di gedung aula Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar itu turut dihadiri ketua DEMA FUFP UIN Alauddin Muh. Taufik Hidayat, dan Dekan FUFP Dr. Muhsin Mahfuds, M.THI.


Hadir selaku pembicara pada talk show tersebut Hilman Wirawan, S.Psi., MM., MA., Syahrir Karim, M.Si, Ph.D, dan Rijal Djamal (rijalsystem), serta dipandu moderator Lukmanul Hakim. 

Program AGTC tersebut digagas oleh salah satu lembaga Konsultan Politik Indonesia yang sudah berkiprah selama 9 tahun yakni Archi Research and Strategy yang berkantor pusat di Jl. Cikajang 13, Jakarta Pusat.

Archi Research and Strategy sendiri merupakan salah satu lembaga politik yang fokus pada pendampingan politik dan melahirkan pemimpin-pemimpin baru yang lebih realistis sesuai kebutuhan zaman.

Sebagai salahsatu lembaga Konsultan Politik yang memiliki pengalaman dan dedikasi yang cukup tinggi, Archi Research and Strategy juga memiliki tanggung jawab untuk memberikan pemahaman dan edukasi politik bagi masyarakat khususnya kalangan pemuda/mahasiswa, hal itu diungkapkan COO Archi Research and Strategy M. Fitriady kepada topiksulawesi.com, Senin (31/10/2022).

"Kami selaku lembaga sonsultan politik profesional, tidak hanya fokus pada orientasi profit semata tetapi kemudian kami salahsatunya berorientasi pada edukasi politik yang sesuai dengan zamannya saat ini," kata Fitriady.

Lanjut dia, "melalui program AGTC ini kami mengajak dan memotivasi para generasi muda untuk tidak takut terjun dalam politik, tentu saja politik kebaikan dan mengajak pemuda untuk tidak menjadi apoltis atau antipolitik. Kenapa? karena seandainya saja pemuda tidak senang dengan politik dan tidak mau terlibat, lalu siapa yang akan mengurus bangsa ini kedepannya" papar mantan Anggota DPRD Kabupaten Gowa periode 2014-2019 itu.

Dengan mengangkat tema "Pemuda Apolitis vs Sotta' Politik" Program Archi Goes To Campus ini diharapkan para pemuda/mahasiswa dapat diajak untuk memahami lebih detail terkait persoalan politik yang dihadapi bangsa saat ini.

"Kita juga minginkan pemuda itu tidak latah atau dalam bahasa Makassarnya itu "Sotta" atau sok tau atas persoalan politik, jadi memang mereka kita ajak berfikir lebih kritis, lebih detail dalam memahami persoalan politik yang ada sekarang baik secara internal di daerah masing-masing maupun secara nasional," terang Dirut PT.Surya Pangan Indonesia.

"Sehingga dengan adanya program AGTC ini kita harapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan para mahasiswa bahwa politik itu tidak selamanya memakai intrik-intrik kotor, tapi politik juga bisa memberikan pengaruh positif bagi masyarakat dan bangsa ini", tutup Fitriady.


Setelah Makassar Sulawesi Selatan, Archi Goes to Campus rencananya bakal digelar di beberapa Kota/Kabupaten lain di Sulawesi di antaranya Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara. (TS-Arya05).

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hadir Di UIN Alauddin Makassar, ARCHI Goes To Campus Dihadiri Ratusan Mahasiswa

Trending Now

Iklan

iklan