Iklan

iklan

Surga Di Laut Bumi Tadulako, Berikut Beberapa Foto Penampakan Keindahan Bawah Laut Dan Spesies Khas Tanjung karang Donggala

Redaksi Topik
Rabu, 21 Desember 2022 | 13:45 WIB Last Updated 2022-12-21T10:43:55Z

Topiksulawesi.com, Palu - Potensi alam bawah laut di perairan bumi Tadulako ternyata tidak kalah menarik dari beberapa wilayah perairan di Indonesia yang juga memiliki potensi bawah laut yang indah dan mencengangkan.

Salahsatunya di wilayah pesisir pantai Donggala tepatnya di kawasan objek wisata laut Tanjung Karang, Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah.

Ratusan bahkan ribuan spesies biota laut terdapat di sepanjang perairan laut Bumi Tadulako ini, hal itu diketahui pasca digelarnya event open water sport yang digelar di pantai Tanjung Karang, Donggala belum lama ini.

Adalah Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Rudy Sufahriadi selaku penggagas event open water sport tersebut yang didukung penuh oleh pemerintah daerah Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura bersama Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Toto Nurwanto memaparkan potensi pariwisata dan keindahan bawah laut Donggala itu pada talk show interaktif dalam program Podcast Presisi Polda Sulteng dengan mengangkat tema "Mengintip Surga Laut di Bumi Tadulako Selasa, (20/12/2022).

Kapolda Irjen Pol Rudy Sufahriadi yang juga memiliki hoby Diving itu mengatakan, "Berbicara tentang potensi kekayaan bawah laut di Provinsi Sulawesi Tengah, beberapa waktu lalu telah diadakan open water sport festival yang terletak di pantai tanjung karang Donggala. Hal yang mendasari kegiatan ini, mengingat potensi bawah laut yang dimiliki Sulawesi Tengah belum tereksplor dan terekspos secara baik" jelas Irjenpol Rudy.

Dirinya juga menambahkan "pemilihan pantai Tanjung Karang sebagai tempat diselenggaranya open water sport festival ini dikarenakan Tanjung Karang Donggala memiliki jarak tempuh yang tidak jauh dari Kota Palu" tambahnya.

Beberapa foto dan video hasil jepretan para Diver juga turut ditampilkan dalam Podcast yang digelar tersebut.

Nah berikut ini Admin sajikan beberapa Foto penampakan pemandangan keindahan bawah laut Donggala serta Foto beberapa Spesies khas yang sebahagian hanya ada di perairan laut Bumi Tadulako Sulawesi Tengah, yang telah dihimpun dari sumber terpercaya.














Sejumlah event telah dibuat di Sulawesi Tengah dalam rangka memajukan potensi daerah di bidang pariwisata diantaranya festival danau poso, Porprov dan open water sport festival serta banyaknya potensi bawah laut yang ada di Sulawesi Tengah yang dapat menjadi kekuatan besar untuk menarik investor dalam sektor pariwisata. 

Namun, pemerintah daerah harus tetap terus meningkatkan fasilitas pendukung misal yang masih terkendala pada infrastruktur yang masih perlu dikembangkan lagi. (TS-Asriyadi)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Surga Di Laut Bumi Tadulako, Berikut Beberapa Foto Penampakan Keindahan Bawah Laut Dan Spesies Khas Tanjung karang Donggala

Trending Now

Iklan

iklan