Iklan

iklan

Pelaku Penculikan dan Pembunuhan Anak di Bolmong Berhasil Ditangkap di Tolitoli

Redaksi Topik
Jumat, 17 Februari 2023 | 13:21 WIB Last Updated 2023-02-23T03:56:41Z

 













TOPIK SULAWESI, Tolitoli - Personel gabungan Polres Tolitoli dan personel Polsek Dondo berhasil membekuk pelaku penculikan dan pembunuhan anak di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang terjadi pada Minggu 12 Februari 2023.


Tersangka JT (43) pelaku penculikan dan pembunuhan anak di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara itu berhasil diringkus di Desa Malomba Kecamatan Dondo Kabupaten Tolitoli pada Rabu (15/2/2023) sekitar pukul 07.00 WITA.


Kapolres Tolitoli AKBP Ridwan SIK melalui Kasi Humas AKP Ansari Tolah membenarkan penangkapan tersebut.


"Ya benar, pada Rabu pagi tersangka kami tangkap disebuah rumah di Desa Malomba" kata Kasi Humas.


Kasi Humas mengatakan, penangkapan tersebut dilakukan oleh personel gabungan Polres Tolitoli serta personel Polsek Dondo.


Penangkapan yang dilakukan oleh personel Polres Tolitoli ini berdasarkan hasil koordinasi Resmob Polres Kotamobagu Polda Sulawesi Utara bersama dengan personel gabungan Polres Tolitoli, bahwa tersangka yang sudah menjadi Target Operasi (TO) tersebut telah melarikan diri kearah Kabupaten Tolitoli Provinsi Sulawesi Tengah.


Oleh karena itu, personel gabungan Polres Tolitoli yang dipimpin oleh Kasatintelkam AKP Army Casriyanto dan Kasat Reskrim Iptu Ismail SH melakukan penyelidikan terhadap keberadaan tersangka di Kabupaten Tolitoli dan berhasil ditangkap disebuah rumah yang berada di Desa Malomba Kecamatan Dondo.


"Dari hasil penyelidikan tersebut, akhirnya tersangka berhasil ditangkap oleh personel Polres Tolitoli di Desa Malomba Kecamatan Dondo" ucap Kasi Humas.


Kini tersangka telah dibawa ke Polres Kotamobagu untuk diproses hukum lebih lanjut.


Diketahui, tersangka JT merupakan tersangka penculikan dan pembunuhan anak di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).


Kejadian tersebut terjadi pada Minggu (12/2/2023) di Desa Inuai Kecamatan Passi Barat, Kabupaten Bolmong, Provinsi Sulut dengan korbannya yaitu MP (5).


Dari hasil interogasi yang dilakukan, tersangka mengaku membunuh dengan cara menculik korban kemudian membawanya disebuah tempat dan mencekik leher korban, dan setelah memastikan korban meninggal, tersangka membuang jasad korban di sekitar Desa Ponompiaan, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).


Adapun motif pembunuhan, tersangka yaitu tersangka mengaku merasa kesal pada ayah korban yang kerap membunyikan musik dengan keras dirumahnya, sehingga tersangka merasa terganggu dengan situasi tersebut.


Tersangka bersama barang bukti telah diamankan di Polres Kotamobagu untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.


Tersangka disangkakan pasal 80 ayat (3) UU Nomor 35 Tahun 2014, tentang Perubahan atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak atau kekerasan terhadap anak yang mengakibatkan kematian dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (TS-Satriani)***


Sumber : Humas Pores Tolitoli

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelaku Penculikan dan Pembunuhan Anak di Bolmong Berhasil Ditangkap di Tolitoli

Trending Now