Iklan

iklan

Terseret Arus Sungai Saat Hendak Menyeberang, 2 Orang Warga Tolitoli Dalam Pencarian

Redaksi Topik
Sabtu, 18 Februari 2023 | 17:48 WIB Last Updated 2023-02-22T15:24:39Z
Orang tenggelam, Ilustrasi (Foto : Arun Kr/pexeles)


TOPIK SULAWESI, Tolitoli- 2 Orang warga Tolitoli bernasib naas, keduanya dikabarkan hanyut terseret air saat hendak menyeberangi sungai menggunakan rakit, Sabtu 18 Februari 2023, kedua korban tersebut merupakan warga desa Kongkomos, Kec. Basidondo, Kab. Tolitoli.


Diketahui indentitas kedua korban bernama Saharudin (40 thn) dan Safaruddin (18 thn) keduanya sama-sama bedomisili di desa Kongkomos.


"Siang ini pihak Basarnas Palu melalui Unit Siaga SAR Tolitoli kembali menerima 1 laporan kondisi membahayakan jiwa manusia yakni 2 orang hanyut disungai dengan kronologi pada Sabtu (18/2/2023) sekitar pukul 07.40 wita kedua korban berniat menyeberangi sungai dengan menggunakan rakit namun salah satu korban terjatuh dan rekan yang satunya berniat menolong tetapi naas rekannya juga ikut jatuh dan hanyut terbawa arus sungai desa Kongkomos, Kec. Basidondo, Kab. Tolitoli." Terang Andi Sultan, S.E. selaku Kepala Subseksi Operasi dan Siaga SAR


Sebelum melaporkan kejadian tersebut ke Basarnas pihak keluarga dan aparat setempat telah lebih dahulu melakukan upaya pencarian namun hasilnya nihil.


Setelah menyiapkan peralatan SAR tim rescue Unit Siaga SAR Tolitoli yang berjumlah 4 (empat) orang personil segera bergegas menuju lokasi kejadian dengan menggunakan rescue car double cabin dengan membawah 1 unit rubber boat, dan peralatan SAR lainnya.


Setibanya di lokasi kejadian tim langsung berkoorinasi dengan pihak keluarga dan pontensi SAR untuk selanjutnya melakukan pencarikan terhadap kedua korban. Tim rescue dibantu masyarakat setempat melakukan penyisiran mengikuti aliran sungai.


Turut serta dalam pencarian TNI AL, Polres, Polairud, Babinsa, BPBD, aparat desa dan masyarakat setempat.***

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Terseret Arus Sungai Saat Hendak Menyeberang, 2 Orang Warga Tolitoli Dalam Pencarian

Trending Now

Iklan

iklan