Iklan

iklan

Tim SAR Brimob Polda Sulteng Bersama Warga, Bantu Korban Angin Puting Beliung di Poso

Redaksi Topik
Rabu, 22 Februari 2023 | 14:17 WIB Last Updated 2023-02-22T10:15:01Z

 

Tim SAR Brimob Polda Sulteng membantu korban puting beliung di Poso. (Foto : Istimewa)



TOPIK SULAWESI, Poso - Akibat dari hujan deras disertai angin puting beliung yang melanda wilayah Kel. Lawanga Kec. Poso Kota Utara, Senin sore (20/2), mengakibatkan satu rumah warga mengalami kerusakan.


Berdasarkan informasi Polres Poso, keesokan harinya Tim SAR Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulteng hadir bersama warga dan unsur kantor kelurahan Lawanga ke lokasi kejadian untuk membantu perbaikan rumah korban dengan bantuan material dari Kapolres Poso dan kayu hasil swadaya warga setempat.


Tim SAR Brimob kemudian memperbaiki atap rumah yang terbang terbawa angin sekaligus membenahi kerusakan-kerusakan pada bagian lain dari rumah tersebut.


"Hadir secara cepat, tanggap, untuk memberikan bantuan SAR dalam segala kondisi adalah komitmen Satbrimob Polda Sulteng. Dalam konteks hari ini adalah memberikan bantuan kemanusiaan berupa tenaga bersama dengan unsur lainnya." Ujar Danyon B Pelopor Kompol Roby Utomo, SH, MH.


Ditambahkannya, bahwa jajarannya senantiasa menjaga kesiapsiagaan dalam memberikan bantuan kemanusiaan atau penanganan bencana alam pada wilayah tugas Batalyon B Pelopor.


"Brimob Untuk Indonesia itu, disamping Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan harus mampu diwujudkan dan diimplementasikan dalam setiap kegiatan, ini adalah penegasan Dansatbrimob Polda Sulteng. Kami siap menghadirkan negara dan memberikan pengabdian terbaik" pungkasnya.


Apresisasi atas tindakan Kapolres Poso serta bantuan tenaga tim SAR Brimob tersebut, dilontarkan oleh Camat Poso Kota Utara Ruslan Baba, S.Sos, M.Si, dan berharap agar sinergitas semua unsur dalam mengantisipasi bencana tetap terjaga.***

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim SAR Brimob Polda Sulteng Bersama Warga, Bantu Korban Angin Puting Beliung di Poso

Trending Now