Iklan

iklan

Hilang Selama 3 Hari, Seorang Petani di Tolitoli Ditemukan Tidak Bernyawa

Redaksi Topik
Rabu, 08 Februari 2023 | 20:57 WIB Last Updated 2023-02-08T13:39:31Z

Topik Sulawesi - Warga Dusun Dua, Desa Dadakitan, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli Sulawesi Tengah digegerkan dengan penemuan sesosok mayat berjenis kelamin Laki-laki di areal perkebunan.

"Yang pertama kali menemukan mayat tersebut saksi bernama Djaeman (50) yang tak lain merupakan keluarganya sendiri," tutur Kapolres Tolitoli AKBP Ridwan Raja Dewa, melalui Kasi Humas Polres Tolitoli, AKP Anshari Tola Rabu (8/2/2023).

Dikatakan Anshari, kronologis awal penemuan sesosok mayat berdasarkan keterangan dari saksi Djaeman, menyebutkan pada saat itu ia mendatangi rumah milik almarhum Talib Basong (71) untuk mengecek jika sudah tiga hari tidak pernah terlihat, dimana diketahui keseharian almarhum itu kerap makan di rumah saksi, yang masih mempunyai hubungan keluarganya itu.

"Pas lagi di cek dirumahnya, saksi hanya melihat pintu dalam keadaan terkunci," ujarnya.

Untuk mencari keberadaannya, saksi pun langsung bergegas menuju kebun, almarhum yang berada dilorong AMP PT. Fajar Raya. Setelah saksi sampai di kebun, ia pun terkejut menemukan almarhum dalam kondisi tidak bernyawa dan membusuk.

Tak mau ambil resiko, saksi pun langsung menghubungi warga lainnya dan menindaklanjuti laporan kejadian perihal penemuan mayat kepada pihak kepolisian dalam hal ini piket Polsek Baolan.

Guna memastikan kematian almarhum, tim inafis Polres Tolitoli melakukan visum. Dari hasil pemeriksaan awal di TKP tidak terdapat tanda-tanda kekerasan akibat benda tumpul atau benda tajam terkait kematian almarhum.

"Setelah kami lakukan visum dan hasilnya almarhum meninggal dunia secara wajar, pihak keluarga tidak ada yang keberatan atas peristiwa tersebut, yang mana disertai dengan membuat pernyataan tidak keberatan yang disaksikan oleh pemerintah desa setempat," tukasnya.

Dari keterangan keluarga, jika semasa hidupnya memiliki riwayat penyakit Asma, dan kondisi kaki kanan luka pincang saat berjalan, serta sering mengalami keram pada kaki. (TS-Satriani)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hilang Selama 3 Hari, Seorang Petani di Tolitoli Ditemukan Tidak Bernyawa

Trending Now