Iklan

iklan

Akankah Ganjar dan Prabowo Berduet? Mukhradis: Bakal Jadi Duet Progressive yang Sulit Dilawan

Redaksi Topik
Rabu, 15 Maret 2023 | 22:48 WIB Last Updated 2023-03-15T15:23:37Z
CEO Archi Research and Strategy, Mukhradis Hadi Kusuma. (Foto: dok. @archi.centre)


TOPIK SULAWESI - Kurang lebih sepekan kemarin sempat ramai dibahas soal pemberitaan Presiden Jokowi endors Prabowo-Ganjar.


Sinyal itu diberikan Jokowi setelah beberapa titik kunjungan kerjanya senantiasa turut didampingi oleh 2 sosok bakal calon Presiden RI itu.


Misalnya saja saat kunjungan kerjanya di Desa Lajer, Kebumen, Jawa Tengah, Kamis 9 Maret 2023, Jokowi turut didampingi dua tokoh tersebut, Jokowi mengajak Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Presiden Joko Widodo bersama Prabowo, Ganjar dan rombongan saat kunker di Kebumen, Jawa Tengah. (Foto: IG @prabowo)


Baca Juga: Survey ARCHI: Dari 9 Calon, 4 Nama Menguat di Pilgub Sulsel 2024

Di sela-sela kegiatan tersebut, Jokowi sempat berfoto bersama dengan Prabowo dan Ganjar.


Momen kebersamaan tersebut seolah menjadi sinyal Jokowi untuk menduetkan Ganjar dengan Prabowo. Sementara berdasarkan hasil survei sejumlah lembaga, duet Ganjar dengan Prabowo cukup potensial bisa memenangkan pemilu.

Momen Presiden Joko Widodo bersama Prabowo, Ganjar saat kunker di Kebumen, Jawa Tengah. (Foto: IG @prabowo)


Namun cukup kuatkah sinyal yang diberikan Jokowi tersebut?, akankah terjadi duet Prabowo-Ganjar?

Baca Juga: Archi Research & Strategy: Peran Penting Elektabilitas Digital Pada Tingkat Keterpilihan Kandidat di Pemilu 2024

Hasil survey lembaga Archi sendiri  memperlihatkan pada dua nama ini memiliki elektabilitas tinggi disetiap survey. Paketnya dinilai komplit, Kombinasi keduanya, sipil-militer, kombinasi teritoty jateng dan jabar hingga kombinasi tokoh senior dan muda menjadikannya duet progressive yang sulit dilawan. Akankah keduanya benar-benar bisa berduet. 


Dilansir dari akun instagram @archi.centre (15/03/2023), Pengamat politik Mukhradis Hadi Kusuma menyebutkan "Jika memang benar-benar bisa berduet, kemungkinan besar akan membawa kolaborasi dua partai besar PDIP dan Gerindra yang dapat mengusung Capres Dan Cawapresnya," ujar CEO Archi itu.


Duet ini menjadi menarik ditengah keramaian anjangsana Prabowo ke beberapa provinsi dan pertanyaan apakah prabowo akan berduet dengan PDI P atau prabowo akan berduet dengan PKB yang beberapa pekan lalu dekat dengan ketum PKB Muhaimin Iskandar.

Baca Juga: Viral Pria Mengaku Nabi di Uwentira, Mendapat Wahyu Untuk Menyebarkan Ajaran di Sulawesi Tengah

"Apapun pilihan pemilik partai, duet ini akan memberikan simpati karena mengusung komposisi apik tentu dengan segudang prestasi." tandas Mukhradis.***


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Akankah Ganjar dan Prabowo Berduet? Mukhradis: Bakal Jadi Duet Progressive yang Sulit Dilawan

Trending Now