Iklan

iklan

Innalilahi, Kubah Masjid di Makassar Rubuh Saat Hendak Shalat Tarawih, Sejumlah Jamaah Dilarikan ke RS

Redaksi Topik
Senin, 27 Maret 2023 | 00:21 WIB Last Updated 2023-03-26T16:30:56Z
Momen kubah masjid Ittifaqul Jamaah di Makassar rubuh, (26/03). (Foto: Ist)


TOPIK SULAWESI - Jamaah Masjid Ittifaqul Jamaah tiba-tiba geger dan berhamburan keluar masjid saat hendak melaksanakan shalat tarawih.


Hal itu terjadi dikarenakan kubah Masjid tersebut tiba-tiba rubuh dan menimpah sejumlah jamaah yang berada tepat di bawah kubah tengah masjid.


Peristiwa nahas itu terjadi di Masjid Ittifaqul Jamaah yang berlokasi di jl. Barukang, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (26/03/2023).

Baca Juga: MasyaAllah, Indonesia Dapat Kiriman Takjil 30 Ton Kurma Dari Pemerintah Arab Saudi


Kejadian Kubah masjid rubuh itu terjadi saat  ceramah berlangsung sebelum pelaksanaan shalat tarawih.


"Kubah masjid yang ditengah yang roboh," kata Ardi salah seorang jemaah masjid Ittifaqul Jamaah yang menjadi saksi mata insiden tersebut.


Akibat insiden itu sejumlah korban mengalami luka serius di bagian kepala. Para korban pun langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Baca Juga: Survey ARCHI: Dari 9 Calon, 4 Nama Menguat di Pilgub Sulsel 2024


Menurut kiriman netizen di media sosial Facebook laporan sementara diketahui 6 orang jamaah mengalami luka serius dan telah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Angkatan Laut, Makassar.



Dilansir liputan6.com, kejadian itu bermula kala jemaah tengah mendengar ceramah setalah melakukan salat Isya secara berjamaah. Seorang anak di bawah umur bahkan dikabarkan tertimbun reruntuhan kubah masjid rubuh. 


"Ada anak yang tertimbun reruntuhan. Dan memang posisinya itu kami sedang dengar ceramah, sebelum salat tarwih," kata Ardi.


Sejumlah jemaah yang berada di dalam masjid panik berhamburan ke luar masjid dan di luar masjid terlihat beberapa orang dilarikan ke Rumah Sakit dengan menggunakan sepeda motor.


Akibat kejadian tersebut, jemaah terpaksa tidak melanjutkan salat tarawih.***

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Innalilahi, Kubah Masjid di Makassar Rubuh Saat Hendak Shalat Tarawih, Sejumlah Jamaah Dilarikan ke RS

Trending Now

Iklan

iklan