Iklan

iklan

MasyaAllah, Indonesia Dapat Kiriman Takjil 30 Ton Kurma Dari Pemerintah Arab Saudi

Redaksi Topik
Minggu, 26 Maret 2023 | 23:11 WIB Last Updated 2023-03-26T15:11:19Z

 

Momen penyerahan kurma 30 ton secara simbolis oleh Kedubes Arab Saudi. (Foto: SAP)

TOPIK SULAWESI - Ramadhan, bulan penuh berkah yang di dalamnya penuh dengan ampunan, dan rahmat Allah, serta setiap amal dilipat gandakan.


Setiap dari muslim berlomba-lomba menjalankan amal ibadah baik puasa, shalat, dan sedekah, semua itu dikerjakan dalam rangka meraih ridho Allah SWT.


Seperti halnya yang dilakukan oleh pemerintah Arab Saudi yang tidak mau ketinggalan dalam berbuat amal kebaikan di bulan suci ini, yakni dengan berbagi takjil berupa kurma yang menjadi penganan khas saat bulan suci Ramadhan.

Baca Juga: Mahfud MD Tegaskan Tak Ada Penundaan Pemilu 2024, Negara Bisa Chaos


Pihak Pemerintah Arab Saudi melalui Kementerian Urusan, Panggilan dan Bimbingan Islam Arab Saudi, yang diwakili oleh Atase Agama Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi di Indonesia, menyalurkan Program Hadiah Raja Salman untuk membagikan 50 ribu mushaf Al Quran dan 30 ton kurma untuk program buka puasa bersama warga muslim di Indonesia.


Bantuan dari Raja Salman untuk masyarakat Indonesia itu diserahkan secara simbolis oleh Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal Abdullah Al-Amudi kepada Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin di Kantor Atase Agama Arab Saudi, Menteng, Jakarta Pusat.


Dilansir ArabNews, acara penyerahan yang berlangsung di kantor Atase Arab Saudi di Jakarta, Jumat, 24 Maret 2023 diwakili Dirjen Bimas Islam Kemenag Kamaruddin Amin. Acara tersebut dihadiri Duta Besar Saudi untuk Indonesia, Faisal bin Abdullah Al-Amoudi, Atase Agama Kerajaan, Dr. Ahmed bin Ali Al-Hazmi, dan beberapa tokoh Islam di Indonesia.

Baca Juga: Kantongi Identitas Pembunuh Gadis di Sigi, Polisi Minta Pelaku Segera Menyerahkan Diri


Dubes Al-Amoudi menekankan bahwa upaya ini merupakan perpanjangan dari peran Kerajaan dalam melayani Islam dan Muslim di seluruh dunia, khususnya Indonesia, negara Islam terbesar berdasarkan populasi.


Dia mengatakan bahwa hadiah dari Raja Salman ini merupakan bagian dari upaya mempromosikan pekerjaan kemanusiaan dan Islam Kerajaan. Al-Amoudi menambahkan pemerintah dan rakyat Indonesia menghargai dan menghormati Arab Saudi, pun dengan kepemimpinan Raja Salman dan rakyat Saudi.


Sementara itu, Dubes Faisal Abdullah mengatakan, bantuan tersebut merupakan bagian dari program pemerintah kerajaan Arab Saudi dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Baca Juga: Archi Research & Strategy: Peran Penting Elektabilitas Digital Pada Tingkat Keterpilihan Kandidat di Pemilu 2024


“Setiap tahun di bulan Ramadhan, Raja Salman selalu memperhatikan negara-negara lain, khususnya Indonesia yang merupakan negara dengan mayoritas umat muslim terbesar di dunia. Perhatian itu antara lain dengan memberikan bantuan 30.000 paket makanan selama satu bulan, 30 ton kurma dan 50 ribu eksemplar mushaf Al-Quran,” kata Dubes Faisal Abdullah, dalam keterangan tertulisnya yang diterima pada, Minggu (26/3/2023).


“Bantuan ini akan didistribusikan di sejumlah daerah di Indonesia di Jakarta dan sekitarnya. Bantuan ini juga akan termasuk kepada para korban bencana alam gempa bumi terjadi di Indonesia belum lama ini,” tambahnya.***


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • MasyaAllah, Indonesia Dapat Kiriman Takjil 30 Ton Kurma Dari Pemerintah Arab Saudi

Trending Now

Iklan

iklan