Iklan

iklan

Survey ARCHI: Dari 9 Calon, 4 Nama Menguat di Pilgub Sulsel 2024

Redaksi Topik
Kamis, 09 Maret 2023 | 15:11 WIB Last Updated 2023-03-09T07:27:14Z

CEO ARCHI Research and Strategy, Mukhradis Hadi Kusuma. (Foto: dok. Archi)


TOPIK SULAWESI, - Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) sudah di Depan mata, lobi-lobi sejumlah elit Politik kian menguat dan mesin Partai pun giat dijalankan.

Namaun siapa saja nama-nama calon Gubernur pilihan rakyat Sulsel yang sudah siap bertarung pada perhelatan Pilgub 2024 mendatang? adakah dari nama yang sudah siap menjadi pilihan mu?.

Lembaga riset dan strategi ARCHI melalui Chief Executiv Officer (CEO) Mukhradis Hadi Kusuma mengungkap 9 nama yang berpeluang besar maju pada Pilgub Sulsel 2024 mendatang.


"Dan dari 9 nama tersebut ada 4 nama yang kemungkinan berpeluang besar menjadi calon terkuat dalam Pilgub Sulsel nantinya" ujar Mukhradis kepada Media ini, Kamis (9/03/2023).

Lanjut kata dia, "mengambil Simpati Publik tidaklah mudah dibutuhkan kepiawaian dan riset mendalam tentang cara memantik suara publik, 9 nama yang mengemuka pada pilgub Sulsel dengan ratingn popularitas di atas rata-rata, dari 9 nama ini masing-masing tampil dengan potensi kuat yang dimilikinya" terang Mukhradis.

Ke 9 nama yang dimaksud tersebut diantaranya:

1. Andi Sudirman Sulaiman, yang merupakan   sang Petahana dengan sederet prestasi selama menjabat sebagai Gubernur.

2. Adnan Purichta Ichsan. Bupati Gowa saat ini yang tampil dengan terobosan milenial membangun Gowa.

3. Danny Pomanto, Walikota Makassar dengan segudang program pembangunan dan terobosan baru di Kota Makassar.

4. Indah Putri Indriani, merupakan Bupati Luwu utara yang dikenal sebagai sosok cerdas dan piawai membangun komunikasi hingga ke pelosok desa.

5. Andi Fahsar Padjalangi, Bupati Bone yang syarat dengan pengalaman dan membangun dengan martabat.

6. Andi Iwan Darmawan Aras, merupakan sang legislator ulung dengan pencapaian suara legislatif yang moncer.

7. Rusdi Masse, sang komunikator ulung dengan penguasaan lapangan yang baik.

8. Nurdin Halid. Pengalaman panjang sebagai politisi membawanya memahami lapangan dengan pembawaannya yang ramah.

9. Ilham Arief Sirajuddin. Senyuman dan mudah bergaul menjadikannya sangat dikenal publik. Asam garam pertarungan sudah dilaluinya.

Dirinya menambhakan "secara khusus dari 9 nama yang menguat tersebut ada 4 nama yang berpeluang kuat memenangkan kontestasi Pilgub Sulsel 2024 mendatang 4 nama itu yakni Adnan Purichta Ichsan, Sudirman Sulaiman, Danny Pomanto, dan Ilham Arief Sirajuddin" beber Mukhradis.

Nanun demikian kata dia, nama-nama lainnya tidak menutup kemungkinan dapat masuk dalam 4 besar tersebut, menurutnya 2 nama yang bakal kuat masuk dalam 4 besar tersebut yakni Indah Putri Indriani Bupati Luwuk, dan Andi Iwan Darmawan Aras sang legislator.*** (TS-Arya05)
 

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Survey ARCHI: Dari 9 Calon, 4 Nama Menguat di Pilgub Sulsel 2024

Trending Now