Iklan

iklan

Viral Pria Mengaku Nabi di Uwentira, Mendapat Wahyu Untuk Menyebarkan Ajaran di Sulawesi Tengah

Redaksi Topik
Rabu, 15 Maret 2023 | 15:49 WIB Last Updated 2023-03-15T07:52:47Z
Pria mengaku nabi/rasul dan menyebarlan ajaran agama di Mushallah Uwentira. (Fot: tangkap layar YouTube @Ian Bapontar)


TOPIK SULAWESI - Media Sosial kembali dihebohkan dengan kehadiran soreorang pria yang mengakau sebagai Nabi.


Pria berambut panjang dan berjenggot yang diduga membawa ajaran sesat itu hadir di Mushallah Wentira Kecamatan Tanantovea, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.


Kehadiran Pria mengaku Nabi di Wentira itu pertama kalai diketahui melalui video yang diupload di akun YouTube @Ian Bapontar, yang juga merupakan akun milik seorang Anggota Kepolisian Babinkantibmas Bripka Ian Aditya yang bertugas di wilayah tersebut, Selasa 14 Maret 2023.

Baca Juga: Apes, Jual Motor Hasil Curian di Facebook, Seorang Pria di Sigi Diciduk Polisi



Kehadiran Pria mengaku Nabi itu pun sontak membuat warga desa setempat kaget, dan resah atas kabar tersebut.


Masyarakat bersama Kepala Desa setempat  dan personel kepolisian Bhabinkamtibmas mencoba mendatangi Mushallah Nur Hidayatullah Uwentira untuk bertemu langsung dengan seorang pria tang mengaku Nabi tersebut.


Dalam video YouTube tersebut Pria berambut panjang dan berjenggot yang mengaku sebagai nabi itu pun mengawali sambutannya dengan membacakan penggalan ayat yang menyebutkan bahwa “Saya adalah nabi yang diutus Allah.” menurut kabar dirinya sengaja mendatangi Uwentira karena petunjuk wahyu dan mimpinya, untuk mendatang Uwentira dan menyebarkan ajarannya tersebut.

Baca Juga: Kepergok Hendak Mencuri di PT. GNI Morut, Seorang Pria Nekat Lompat dari Lantai 3

“Ini saya sampaikan di manapun selama ini. Say menyampaikan ini Sejak tahun 2000 saya sudah jalan. Tujuan saya kemari untuk menyampaikan ayat ini,” kata pria itu di hadapan warga, demikian dilansir channel Ian Bapontar, Rabu (15/3/2023).


"Saya akan Menindaklanjuti laporan warga tentang adanya dugaan ajaran sesat yang terjadi di daerah Wentira Dusun 5 kebun kopi Desa Tanantovea, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, menurut laporan warga bahwa banyak masyarakat yang dibuat resah atas ajaran baru yang dilakukan oleh beberapa orang yang tidak dikenal dengan mengaku sebagai nabi dan rasul baru" kata Bripka Ian Aditya dalam Video tersebut.


Pria mengaku nabi beserta beberapa orang pengikut ajaran sesat tersebut diketahui sudah 10 hari menetap di mushola Nur Hidayatullah Uwentira.


Setelah melakukan pembicaraan dan mendengarkan penyampaian dari seorang yang mengaju nabi tersebut, warga setempat akhirnya sepakat untuk menyuruh mereka meninggalkan desa tersebut.


"Dikarenakan perdebatan makin memanas dan ditakutkan terjadi bentrok antara warga yang berdatangan dengan pengikut aliran sesat tersebut maka saya bersama Kades Novabomba memutuskan untuk menyuruh kelima orang tersebut pergi meninggalkan Wentira" kata Bripka Ian Aditya.


"Secepatnya saya Pemerintah desa di sini ya menghimbau untuk meninggalkan tempat ini, yah tergantung kalian kalau masih ada di sini saya tidak bertanggung jawab, hari ini, jam ini, kalian pulang saja." tandas Kades Novabomba.****

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Viral Pria Mengaku Nabi di Uwentira, Mendapat Wahyu Untuk Menyebarkan Ajaran di Sulawesi Tengah

Trending Now