Iklan

iklan

Gabungan Kepala Teknik Tambang se-Sulteng Bakal Gelar Musyawarah Pembentukan Forum KTT

Redaksi Topik
Minggu, 14 Mei 2023 | 09:17 WIB Last Updated 2023-05-14T02:00:29Z

Ketua Panitia Jefryadi (kiri) saat melakukan rapat panitia, (Foto: istimewa)


TOPIK SULAWESI, Morowali - Forum Kepala Teknik Tambang Sulawesi Tengah (FKTT) segera terbentuk, pembentukan forum ini diinisiasi oleh sejumlah praktisi tambang dalam hal ini para kepala teknik tambang yang berada di sejumlah perusahaan pertambangan mineral logam, baik nikel maupun batuan yang yang berada di Provinsi Sulawesi Tengah,


Ketua panitia pelaksana musyawarah pembentukan FKTT Jefryadi, ST kepada media ini Minggu (14/05/2023) mengatakan forum ini sengaja dibentuk untuk menjadi wadah berkumpulnya para praktisi dan profesi kepala teknik tambang se-Sulteng dalam rangka menjalin dan mempererat silaturahmi


"Hal mendasar sehingga terbentuknya forum ini dikarenakan belum adanya wadah bagi para praktisi dan profesi kepala teknik tambang di Sulawesi Tengah saat ini untuk saling sharing dan silaturahmi" ujar Jefryadi.

Baca Juga: PT. Hengjaya Dukung FOLU Net Sink 2030 Sebagai Program Bangsa Terhadap Keberlangsungan Makhluk Hidup

Rapat bersama Inspektur tambang, dalam rangka pembentukan FKTT Sulteng. (Foto: istimewa)

Lanjut Jefry, "Seiring dengan berkembangnya sektor pertambangan di Sulawesi Tengah, kami sebagai kepala teknik tambang yang beroperasi di wilayah ini merasa penting adanya forum yang dapat menjadi wadah bagi kami untuk berbagi pengalaman, pengetahuan, dan informasi terkait dengan tata kelola dan teknis operasi tambang yang berkelanjutan dan beretika" terangnya.


"Kami menyadari bahwa dalam menjalankan operasi tambang, tidak jarang kami dihadapkan dengan tantangan dan permasalahan yang memerlukan solusi yang tepat dan efektif. Melalui forum ini, kami yakin dapat saling belajar dan bersama-sama merumuskan solusi terbaik untuk menghadapi berbagai permasalahan  tersebut, sehingga dapat berdampak positif bagi pertumbuhan sektor pertambangan di Sulawesi Tengah secara menyeluruh." papar Jefryadi.


Baca Juga: Mas Faiz, Resmi Berhenti Jadi Polisi dan Memilih Terjun ke Dunia Politik


Rencananya musyawarah pembentukan FKTT Sulteng ini bakal digelar pada Jumat 19 - 20 Mei 2023 yang akan dilaksanakan di Torua Resort, Siuri, Tentena Kabupaten Poso.


Seluruh kepala teknik tambang yang ada di Sulawesi Tengah diperkirakan bakal hadir pada kegiatan tersebut, dan kita juga mengundang Kepala Dinas Esdm Provinsi Sulawesi Tengah, Inspektur Tambang Sulawesi Tengah  serta pemeritah daerah setempat dalam hal ini Bupati Poso juga akan turut hadir pada kegiatan ini.


Pihak panitia sendiri kata Jefry "kami juga akan segera melakukan audiensi bersama Kepala Inspektur Tambang (KIT) dalam hal ini Direktur Teknik dan Lingkungan Mineral, dan Batubara untuk hadir dan sekaligus membuka kegiatan tersebut." tutup Jefryadi.****

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gabungan Kepala Teknik Tambang se-Sulteng Bakal Gelar Musyawarah Pembentukan Forum KTT

Trending Now