Iklan

iklan

Mewujudkan ASN Profesional di Sulteng, Sekretaris DPRD Prov. Ikuti FGD Penataan SDM Aparatur

Redaksi Topik
Rabu, 24 Mei 2023 | 07:02 WIB Last Updated 2023-05-23T23:05:40Z

 

Forum Group Discussion (FGD) Penataan SDM Aparatur Sipil Negara di Sulteng, (23/05). (Foto: doc. DPRD Prov.)

TOPSul, Palu - Sekwan DPRD Sulteng Siti Rachmi S Sos, M.Si  mengikuti  penataan Sumber Daya Manusia ( SDM)  yang di gelar oleh Biro Organisasi Sekretariat Pemprov Sulteng pada, Selasa, 23 Mei 2023 di Best Western Coco Hotel Palu.


Dalam kegiatan yang dikemas dalam bentuk Focus Group Discussion  ( FGD), dihadiri oleh para kepala OPD dan para pejabat kainnya  di lingkup Pemprov Sulteng, dibuka oleh Sekprov Sulteng Dra Novalina  MM  mewakili Gubernur Sulteng yang  juga tampil sebagai salah seorang nara sumber dalam kegiatan tersebut.

Selain nara sumber yang dihadirkan dari Pemprov Jawa Barat  yakni,  Teten Ali Mulku Engku  Ph.D  yang membawakan materi  tentang Penataan Kelembagaan Dan SDM Aparatur Pemerintah  Provinsi Jawa Barat.


Baca Juga: Digadang Jadi Gubernur Sulteng, Muhaimin: Bila 2 Srikandi ini Duet, Kekuatan Besar Untuk Sulteng



Dalam materinya, Teten Ali  banyak bercerita tentang pengalaman Pemprov Jawa Barat  dalam mengemas  SDM  aparaturnya  yang kemudian terpilih sebagai yang  terbaik se Asia Pasifik dalam hal penataannya aparatur ASN nya.


Ia memulai materinya dengan bercerita bahwa penataan ini dimulai dari diberangkatkannya 300  orang mengikuti program doktor di luar negeri yang biayanya tidak dari Pemprov.


''Mereka kami kirim.belajar dan mencari sendiri beasiswanya,'' ujar kang Teten panggilan akrabnya.


Baca Juga: Lagi, Polres Sigi Amankan Seorang Pria Pelaku Tindak Pidana Narkotika Jenis Sabu


Ia kemudian menguraikan paradigma baru Aparatur  di Pemprov Jabar  yang sangat fubdamental yang tujuan utamanya adalah pelayanan masyarakat.


Kita selama ini kata Teten sering kali sibuk dengan hal hal yang sifatnya politis,  dan hal hal yang kecil serta seringkali  hanya menghabiskan waktu  untuk urusan remeh temeh. '' Habis waktu kita hanya urusan yang tdk bgt penting ,'' ujarnya..


Acara kemudian di isi dengan tanya jawab  dari peserta FGD.****

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mewujudkan ASN Profesional di Sulteng, Sekretaris DPRD Prov. Ikuti FGD Penataan SDM Aparatur

Trending Now

Iklan

iklan