Iklan

iklan

Naas 2 Bocah di Toili Tenggelam Saat Mandi di Sungai

Redaksi Topik
Senin, 22 Mei 2023 | 10:06 WIB Last Updated 2023-05-22T02:20:11Z

Dua bocah tenggelam saat mandi di sungai singkoyo, (21/05). (Foto: dok. Basarnas Palu)


TOPSul, Banggai- Nasib naas dialami dua bocah kakak beradik di Banggai, keduanya tenggelam saat mandi-mandi di sungai, Minggu (22/05/2023).


Kabar tenggelamnya dua bocah tersebut sempat heboh di media Sosial setempat. Kejadian itu diketahui di desa Jaya Kencana, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.


Diketahui Indentitas korban bernama Afkar (8 thn) dan Ima Nafzifa (11 thn) beralamat di desa Jaya Kencana, Kec. Toili, Kab. Banggai.


Adapun kronologis pada Minggu sekitar pukul 14.30 wita, kedua korban turun di aliran sungai Singkoyo desa Jaya Kencana untuk mandi kemudian seorang warga melihat Afkar (adik) berlari dan lompat terlalu jauh ke Tengah sungai yang mana sungai dalam keadaan banjir dan arusnya sangat kencang. 


Korban tidak bisa berenang sehingga korban kemudian tenggelam dan hanyut, sementara itu kakak korban berusaha menolong dengan mengejar adiknya namun kakaknya juga tenggelam dan hanyut terbawah arus. Keluarga dan aparat desa setempat telah melakukan upaya pencarian namun hingga kini pencarian masih nihil.


Sementara itu, pihak Basarnas Palu baru menerima informasi tersebut pada pukul 17.45 wita dari Bapak Nanang Afriko (Kapolsek Toili). Setelah informasi tersebut diterima personil Pos SAR Luwuk yang berjumlah 6 orang langsung diberangkatkan ke lokasi kejadian dengan estimasi tiba di lokasi kejadian pada pukul 20.00 dimana perjalanan ditempuh selama 2 jam perjalanan darat. " Pihak kami baru dapat info sore tadi dan saat ini tim sudah berada di lokasi kejadian," ucap Andrias Hendrik Johannes selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu.


Setibanya di lokasi kejadian tim langsung menemui keluarga korban dan berkoordinasi dengan aparat setempat yang sebelumnya telah melakukan upaya pencarian. Tim rescue kemudian membuka posko dan briefing untuk melakukan perencanaan pencarian esok hari.


Senin (22/5/2023) tim SAR gabungan memulai pencarian pada pukul 07.00 wita dengan melakukan pembagian SRU menjadi 3 yakni SRU 1 melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet sejauh 5 km dengan menyisir sepanjang aliran sungai. SRU 2 dan 3 melakukan pencarian secara manual dengan berjalan kaki di pinggiran sungai kiri dan kanan sejauh 2 km.


"Pencarian hari ini dilakukan oleh tim SAR gabungan yang terdiri dari Personil Basarnas, TNI, Polri, Bpbd, senkom, Rapi dan masyarakat setempat. 1 tim menyisir dengan perahu karet dan tim lainnya menyisir dipinggiran sungai, terang" terang Al Kaudzar selaku koordinator lapangan.****





iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Naas 2 Bocah di Toili Tenggelam Saat Mandi di Sungai

Trending Now