Iklan

iklan

Pemkab Donggala Teken NPHD Untuk Polres Donggala Dan Kodim 1306

Redaksi Topik
Selasa, 23 April 2024 | 21:40 WIB Last Updated 2024-04-23T13:40:57Z

 

Pj Buapti Donggala, Moh Rifani bersama Dandim 1306 dan Kabag Ops Polres Donggala saat menandatangani dokumen NPHD. (Foto: Bas/TOPSul)

TOPSul, Donggala – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala telah menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) bersama Polres Donggala dan Kodim 1306 Palu. 


NPHD tersebut untuk keperluan pengamanan perhelatan Pilkada serentak tahun 2024. Proses penandatanganan NPHD tersebut berlangsung di ruang kerja Bupati Donggala, Selasa (2/4/24) kemarin. Dokumen NPHD ditandangani langsung oleh Pj Bupati, Dandim 1306 dan Kapolres Donggala yang diwakili Kabag Ops Polres Donggala.


Pj bupati donggala Moh Rifani pakaimundi mengatakan, penandatanganan NPHD merupakan bentuk komitmen bersama dalam mendukung kesuksesan pelaksanaan pilkada 2024,Sehingga semua tahapan pilkada dapat terselenggara dengan aman, tertib dan lancar. 


Lanjut ia Mengatakan penganggaran hibah untuk Pilkada telah melalui meknisme pembahasan dan telah disetujui oleh DPRD.


Dengan begitu dirinya berharap, dalam waktu dekat, Bawaslu dan KPU Donggala bisa segera menyusul untuk melakukan penandatangan NPHD. Mengingat waktu terus berjalan. “Kita berharap Bawaslu dan KPU juga sudah bisa menandatangani NPHD sehingga hibah anggaran ini sudah bisa digunakan untuk tahapan Pilakda,” jelasnya. 


Di tempat Terpisah, kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Donggala, Dudi Utomo menyebutkan, adapun besaran hibah yang diberikan kepada polres, Kodim, Bawaslu dan KPU berbeda-beda. Untuk Polres Donggala kata Dudi sebesar Rp10,3 miliar. Sedangkan Kodim 1306 palu sebesar Rp1,7 miliar. Kemudian KPU Donggala Rp 32 miliar dan Bawaslu Rp12 miliar. “Untuk KPU dan Bawaslu Pemda sudah memberikan pada tahap awal sebesar Rp3,5 miliar. Rinciannya, KPU sebesar Rp2,5 miliar dan Bawaslu Rp1 miliar,”ujar dudi.***BAS/TOPSUL

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Donggala Teken NPHD Untuk Polres Donggala Dan Kodim 1306

Trending Now