Iklan

iklan

Pantai Tiwaa Jadi Pilihan Destinasi Wisata Bagi Warga Poso Di Momen Libur Lebaran

Redaksi Topik
Kamis, 05 Mei 2022 | 13:31 WIB Last Updated 2022-05-05T05:50:11Z


Topiksulawesi.com, Poso - Sejumlah Tempat wisata menjadi salah satu pilihan destinasi warga pasca hari raya Idul Fitri 1443 H, dan memanfaatkan momen cuti bersama tahun ini.

Seperti yang terpantau topiksulawesi.com di salah satu tempat destinasi wisata yang berada di wilayah Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah, Kamis 5/5/2022, yakni Wisata Pantai Tiwaa yang berjarak kurang lebih 30Km dari ibu kota Kabupaten Poso, menjadi salah satu pilihan destinasi wisata favorit bagi warga Poso dan sekitarnya.

Nampak terlihat begitu ramai dan Berbeda dari hari biasanya, Khusus pada liburan pasca lebaran ini jumlah pengunjung lebih mengalami peningkatan.


Wisata Pantai Tiwaa menjadi pilihan warga dikarenakan kondisi pantainya yang teduh serta kondisi tepian pantainya yang dangkal dengan pasir putih yang sangat cocok untuk pengunjung khususnya anak-anak dapat lebih leluasa bermain di sepanjang bibir pantai ini.


Tidak hanya pengunjung dari dalam kota Poso dan sekitarnya saja yang berkunjung ke tempat ini, namun juga ada yang berasal dari luar kota Poso bahkan dari Kota Palu.

Salahsatu pengunjung Ningsi yang berasal dari Kota Palu menyempatkan diri berkunjung ke Pantai Tiwaa usai berlebaran bersama orang tua dan keluarganya di Poso, menurutnya Pantai Tiwaa berbeda dari pantai yang ada di kota Palu.

"Pantainya beda dengan yang di Palu, kalau di sini kedangkalan pantainya agak jauh keluar, terus di dasar air itu pasir halus bukan batu karang atau kerikil, jadi anak-anak lebih nyaman bermain" kata Ningsih.

Selain tempatnya yang indah dan teduh, Pantai Tiwaa juga dipilih karena biaya yang dikeluarkan oleh pengunjung pun sangat terjangkau cukup dengan merogoh koceh 5.000 Rupiah untuk bayar uang masuk Mobil, dan 2.000 Rupiah untuk Motor, pengunjung sudah bisa sepuasnya bersantai dan menikmati udara dan angin pantai di sini.

Nah bagi kamu yang berada di sekitaran Poso dan sekitarnya yang mencari tempat yang nyaman mengisi waktu liburan ini, Wisata Pantai Tiwaa dapat menjadi rekomendasi buat kamu dan keluarga.

****

Penulis : TS-Asriyadi 

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pantai Tiwaa Jadi Pilihan Destinasi Wisata Bagi Warga Poso Di Momen Libur Lebaran

Trending Now