Iklan

iklan

Digadang Jadi Gubernur Sulteng, Muhaimin: Bila 2 Srikandi ini Duet, Kekuatan Besar Untuk Sulteng

Redaksi Topik
Sabtu, 20 Mei 2023 | 11:14 WIB Last Updated 2023-05-20T03:23:44Z

Momen Ketua DPRD Sulteng Hj. Nilam Sari Lawira bersama Sri Indraningsih Lalusu di sela-sela giat Bimtek, Jakarta. (Foto: TS/istimewa)

 

TOPSul, Palu - Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Muhaimin Yunusu Hadi, SE menyebutkan bila dua sosok Srikandi Sulteng (Nilam Sari Lawira dan Sri Indraningsih Lalusu. red) berpasangan pada pemilhan Gubernur (Pilgub) Sulteng 2024, maka hal itu akan menjadi kekuatan besar.


"Berbahaya, bila dua sosok srikandi ini berduet?, maka ini akan menjadi kekuatan besar," ujar Muhaimin kepada topiksulawesi.com, Sabtu (20/05/2023).


Diketahui, Hj. Nilam Sari Lawira digadang-gadang juga bakal ikut pada kontestasi Pilgub Sulteng mendatang, sejumlah pihak pun memberikan tanggapan soal isu hangat itu, salah satunya dari Politisi PAN Sulteng Muhaimin Yunus Hadi,SE.


Baca Juga: Ikuti Bimtek, Ketua Hingga Anggota DPRD Sulteng Dapat Materi Program Pemberantasan Korupsi


Menurutnya, kemungkinan berduetnya dua sosok Srikandi itu bukan hal yang tidak mungkin dalam dunia perpolitikan, apalagi kader-kader untuk maju menjadi Gubernur Sulteng yang memiliki elektabilitas dan popularitas tinggi di masyarakat masih sangat minim.


"Kenapa tidak, tak ada yang tak mungkin, ini bisa saja terjadi. Sehingga menurut kami bila duet sosok itu benar terjadi maka ini bisa menciptakan kekuatan di masing-masing figur tersebut dan sangat berpeluang besar diterima di hati masyarakat, khususnya di kalangan perempuan, mengingat pemilih perempuan di Sulteng sendiri terbilang cukup besar," kata Muhaimin.


"Kalau di Sulteng ada perempuan tangguh, maka mereka berdualah orangnya", Pungkas Mimin.


Baca Juga: Peringati Dies Natalis ke-56, Ketua Komisi IV DPRD Sulteng Apresiasi Perkembangan dan Kemajuan UIN Datokarama Palu


Berbicara soal figur, Siapa yang tak kenal dengan Nilam Sari Lawira seorang mantan dosen di perguruan tinggi Universitas Tadulako itu kini juga menjabat sebagai Ketua DPRD Sulteng, serta sebagai Ketua DPW Partai Nasdem Sulteng.


Kepiawaiannya dalam memimpin sejumlah organisasi besar membuatnya dianggap mampu menjadi sosok Gubenur ke depan.


Begitu juga dengan figur Sri Indraningsih Lalusu, sosok politisi senior itu telah menjabat sebagai Anggota DPRD Sulteng selama 5 Periode, sekarang sebagai Wakil Ketua, dan Ketua Komisi I DPRD Sulteng.


Dengan knowledge dan kepiawaiannya bersosialisasi di masyarakat tentu tak sedikit yang meyakini kalau dirinya pun dapat memimpin Sulteng ke depan.


"Sehingga jika Sosok ini menyatu, baiknya tidak ada pilihan lain bagi warga Sulteng." Tutup Muhaimin.


Namun seperti apa kondisinya kedepan, apakah benar dua sosok Srikandi Sulteng ini dapadat berduet memimpin Sulteng?, kita tunggu saja nanti.****

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Digadang Jadi Gubernur Sulteng, Muhaimin: Bila 2 Srikandi ini Duet, Kekuatan Besar Untuk Sulteng

Trending Now