Iklan

iklan

Reses di Poso, Muhaimin Yunus Hadi Jaring Aspirasi Masyarakat Nelayan dan Pelaku UMKM

Redaksi Topik
Rabu, 31 Januari 2024 | 19:50 WIB Last Updated 2024-01-31T11:54:07Z
Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Muhaimin Yunus Hadi Jaring Aspirasi Masyarakat Kabupaten Poso (30/01/2024)


TOPSul, Poso - Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Muhaimin Yunus Hadi,SE menggelar penjaringan aspirasi masyarakat (Reses) untuk periode 2019-2024 masa persidangan ke-I tahun ke-V, TA. 2023 di Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah .


Reses yang mulai dilaksanakan sejak tanggal 26 Januari 2024 tersebut digelar di sejumlah desa dan kelurahan di Kabupaten Poso, diantaranya Kelurahan Moengko, Kelurahan Sayo, Kelurahan Lawanga, Desa Malei, Desa Labuan, dan Labua Dago.


Reses yang merupakan agenda program Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) itu seganja dilakukan sebagi wadah untuk setiap Anggota Legislatif untuk mendengarkan dan menjaring berbagai aspirasi mastarakat yang ada di masing-masing daerah pemilihannya (Dapil).


Hal itu juga dilakukan sebagai wujud mengimplementasikan maksud dan tujuan Reses sebagaimana yang telah diatur dalam undang-undang No. 23 tahun 2014 terkait Pengaturan mengenai masa reses anggota DPRD di Indonesia.


"Reses ini juga bertujuan untuk mendengarkan aspirasi dan keinginan masyarakat yang ada di beberapa desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Poso," ujar Muhaimin


"Beberapa permintaan warga yang disampaikan itu sudah kami catat dan akan kami bantu fasilitasi semua dan akan kami realisasikan pada anggaran tahun 2025," pungkasnya.


Berdasarkan pantauan topiksulawesi.com, Beberapa permintaan warga yang disampaikan dalam Reses tersebut didominasi seputar sektor perikanan dan kelautan, serta peningkatan perekonomian warga dalam bentuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).***(Asriyadi)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Reses di Poso, Muhaimin Yunus Hadi Jaring Aspirasi Masyarakat Nelayan dan Pelaku UMKM

Trending Now