Iklan

iklan

Masjid Al-Amin DPRD Provinsi Sulteng Resmi Dibuka untuk Masyarakat Umum

Redaksi Topik
Minggu, 17 Maret 2024 | 18:07 WIB Last Updated 2024-03-17T10:07:19Z

 

Wakil ketua I DPRD Sulteng H. Muhammad Arus Abdul Karim, didampingi oleh Waket III H. Muharram Nurdin melakukan pengguntingan pita peresmian Masjid Al-Amin (16/3) (Foto: Asriyadi/TOPSul)

TOPSul, Palu - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah akhirnya meresmikan masjid Al-Amin yang terletak di pelataran Kantor DPRD Provinsi Sulteng, Sabtu (16/03/2024).


Peresmian Masjid tersebut turut ditandai dengan pengguntingan pita dan dilanjutkan dengan penanda tanganan prasasti, sebagai simbol dibukanya masjid tersebut dan difungsikan untuk umum.


Peresmian Masjid Al-Amin yang dirangkaikan dengan buka bersama itu tersebut juga turut dihadiri jajaran Forkopimda Provinsi Sulteng, sekretariat dan staff DPRD Sulteng, serta warga sekitar Masjid Al-Amin.


Ketua DPRD Provinsi Sulteng Dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wakil Ketua I H. Muhammad Arus Abdul Karim menyampaikan selamat dan apresiasi atas upaya dan kerja keras seluruh anggota dan sekretariat DPRD Sulteng sehingga Masjid Al-Amin tersebut dapat terbangun dan difungsikan dengan baik.


Arus Abdul Karim juga menyebutkan jika tujuan utama pembangunan Masjid tersebut selain untuk tempat beribadah juga tempat untuk menanamkan nilai-nilai kebaikan. 


"Selain shalat, zikir, dan membaca alquran, kedepan Masjid ini akan menjadi pusat pendidikan dan bahkan pengembangan ekonomi, Karena dari masjid inilah sebagai tempat mewujudkan masyarakat Mardani." kata Arus.


Dirinya juga berharap dengan pemberian nama Al-amin yang artinya dapat dipercaya yang juga sebagai salah satu gelar yang diberikan kepada Nabi Muhammad, dapat menjadi panutan bagi seluruh pengurus dan jamaah masjid.


Sementara itu Sekretaris Dewan DPRD Provinsi Sulteng Siti Rachmi S.Sos menyebutkan jika Masjid yang dapat menampung tiga ratusan jamaah itu juga diperuntukkan untuk masyarakat umum khusunya yang berada di sekitar kantor DPRD Sulteng.


"Selain untuk seluruh Anggota, staff dan warga DPRD Sulteng, Masjid ini juga kita buka untuk umum, bahkan untuk Ramadan ini masjid Al-Amin juga sudah aktif melaksanakan Tarawih." jelas Siti Rachmi.***


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Masjid Al-Amin DPRD Provinsi Sulteng Resmi Dibuka untuk Masyarakat Umum

Trending Now