Iklan

iklan

Kongres Ke-VI BM PAN, Pasha Ungu Terpilih Sebagai Ketua Umum BM PAN Periode 2021-2026

Redaksi Topik
Rabu, 23 Februari 2022 | 12:32 WIB Last Updated 2022-02-23T04:41:08Z

Bogor, Topiksulawesi.com - Kongres ke-VI Barisan Muda (BM) Partai Amanat Nasional (PAN) digelar, Kongres Barisan Muda Penegak Amanat Nasional itu dilaksanakan di Hotel Aston Sentul Bogor, Selasa 22/02/2022.

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual itu diikuti oleh sejumlah DPW dan DPD BM PAN se Indonesia dan dibuka langsung Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) H. Zulkifli Hasan.

Agenda utama pelaksanaan kongres tersebut dalam rangka melakukan pemilihan Ketua Umum (Ketum) BM PAN untuk masa bakti 2021-2026


Sebanyak 4 kandidat maju sebagai calon Ketua Umum DPP BM PAN, ke empat calon tersebut yakni Sigit Purnomo (Pasha Ungu), Mitra Fakhruddin (Anggota DPR RI) Riyan Hidayat (Mantan presiden mahasiswa UIN), Slamet Ariyadi (Anggota DPR RI).

Dikarenakan keterbatasan waktu pelaksanaan kegiatan, pemilihan Ketum itu akhirnya tidak dilakukan secara voting, dan setelah disepakati bersama serta persetujuan Zulkifli Hasan Pemilihan akhirnya dilakukan melalui Musyawarah oleh ke empat  kandidat tersebut, dan dari hasil musyawarah tersebut, akhirnya Sigit Purnomo Said (Pasha ungu) akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum BM PAN untuk masa periode 2021-2026. Meski demikian 3 kandidat lainnya semuanya masuk dalam kepengurusan BM PAN, hal tersebut juga merupakan arahan dari Ketua Umum Zulkifli Hasan.

Sementara itu Ketua DPD BM PAN Kabupaten Poso Christian H. Lumi, SE yang ditemui topiksulawesi.com mengatakan, "Dukungan BM PAN Sulteng terhadap Pasha pun sudah dibahas dan merupakan hasil kesepakatan bersama, mengingat BM PAN Sulteng sudah merasa kepemimpinan Pasha dalam memimpin barisan anak muda PAN di Sulteng", Kata Chris.

Lanjut Chris menambahkan "Selain mampu mengait anak muda untuk berkontribusi membangun dan membersarkan PAN, kami yakin Pasha juga memiliki banyak ide dan gagasan yang harus di implementatif pada generasi sekarang”. Pungkasnya

Selaku Ketua DPD BM PAN Kabupaten Poso dalam kesempatan itu Christian Lumi mengucapakan selamat atas terpilihnya Sigit Purnomo Said selaku Ketua Umum BM PAN peride 2021-2026.

*AR-TS

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kongres Ke-VI BM PAN, Pasha Ungu Terpilih Sebagai Ketua Umum BM PAN Periode 2021-2026

Trending Now