Iklan

iklan

Tantang Pelaku Balap Liar Di Kota Palu, Polisi Bakal Siapkan Arena

Redaksi Topik
Minggu, 10 April 2022 | 11:54 WIB Last Updated 2022-04-10T04:04:02Z
Ilustrasi Foto : Febriansyah - illegal street race, CC BY-SA 2.0, doc.wikipedia


Topiksulawesi.com, Palu - Maraknya balapan liar yang dilakukan oleh para remaja di Kota Palu khususnya saat subuh hari maupun di sore hari jelang berbuka puasa di bulan Ramadhan membuat warga khususnya para pengguna jalan resah.

Hal itu membuat Kabagops Polres Palu berencana untuk memfasilitasi para pelaku balap liar yang kerap beraksi di jalan raya. Salah satunya dengan menyediakan lokasi khusus untuk dijadikan arena balapan setiap malam hari.

Hal itu disampaikan Kabagops Kompol Alfian Joan Komaling,S.H.,M.Pd ketika menjelaskan masih banyak pelaku balap liar yang kerap membuat resah masyarakat, khususnya para pengguna jalan.

"Anak-anak muda yang suka aneh-aneh, jalan raya dipakai balapan sehingga mengganggu orang lain. Membahayakan keselamatan dirinya dan orang lain," ujar Alfian di Mapolres Palu ,Sabtu (09/04/2022).

Kabagops Kompol Alfian  berencana mencari trek khusus dan mengadakan ajang balapan resmi bagi para pelaku balap liar yang kerap beraksi di jalan raya.

Alfian juga bakal membina para pelaku balap liar agar tidak lagi meresahkan masyarakat dan para pengguna di jalan raya.

"Anda balapan kita amankan, dengan ketentuan tidak ada lagi balap liar, tidak ada lagi masyarakat yang melapor dan resa tentang balap liar, saya tunggu yang suka balap liar dikantor.

"Saya sudah dapat banyak masukan dari masyarakat, 'Pak Kabagops tolong ini balap liar malam hari ditindak kalau bisa dibina'," kata Alfian

"Jadi (pelaku) balap liar itu akan saya fasilitasi bukan dimusuhi. Bukan ditangkap, tetapi akan saya fasilitasi dia," pungkasnya.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tantang Pelaku Balap Liar Di Kota Palu, Polisi Bakal Siapkan Arena

Trending Now