Iklan

iklan

Teman Sudah Meninggal, Kok Nomor WAnya Bisa Keluar Grup Dengan Sendirinya ?

Redaksi Topik
Kamis, 10 November 2022 | 15:14 WIB Last Updated 2023-03-21T15:52:56Z


Topiksulawesi.com - Setiap member grup dapat meninggalkan ruang obrolan grup( left group) dalam aplikasi pesan WhatsApp kapan saja. Paling tidak ada 2 keadaan dalam kegiatan left group WA.


Dari 2 keadaan tersebut, yang awal merupakan keluar akun secara manual dengan mengetuk opsi“ Keluar dari Tim” ataupun“ Exit Group” yang tertera di halaman data tim. Kedua, akun keluar dari tim WA sebab dikeluarkan oleh admin. Disaat akun anggota sudah keluar group WA, umumnya bakal timbul notifikasi di ruang chat grup dengan pesan semacam ini“ Ferdy S left” ataupun“ Ferdy S keluar”. Seperti itu keadaan umum dalam perihal kegiatan left group WA.


Di luar keadaan umum tersebut, terdapat pula keadaan lain member bisa keluar dari group WA yang bisa jadi tidak banyak pengguna tahu. Keadaan khusus itu saat pemilik akun WhatsApp sahabat seketika keluar grup sendiri sementara itu dia sudah lama tiada( meninggal dunia). Sebagian dari Kamu bisa jadi sudah pernah menjumpai keadaan seperti itu, yang mana akun WhatsApp seketika keluar grup sendiri sementara pemiliknya sudah lama meninggal. Lalu, mengapa akun WhatsApp dapat keluar sendiri? untuk lebih lengkapnya, berikut merupakan uraian mengapa akun WhatsApp dapat keluar grup sendiri secara seketika, sementara itu pemiliknya sudah lama meninggal dunia.


Penyebab akun WhatsApp seketika keluar grup sendiri dapat disebabkan akun tidak lagi digunakan ataupun tidak aktif selama 120 hari. Karena dari tidak aktif itu membuat akun pengguna tidak tersambung dengan WhatsApp ataupun offline.


Kepala bidang komunikasi WhatsApp wilayah Asia Pasifik, Jan Yup menerangkan akun WhatsApp bisa dihapus secara otomatis apabila tidak digunakan ataupun tidak aktif sepanjang 120 hari.“ Sehabis 120 hari tidak aktif, akun WhatsApp biasanya hendak dihapus. Serta saat akun dihapus, mereka otomatis dihapus dari percakapan grup,” kata Jan Yup secara tertulis kepada media, pada Rabu( 9/ 11/ 2022). Selain itu, Yup pula menarangkan kalau akun yang sudah dihapus sebab tidak aktif sepanjang 120 hari akan dikeluarkan ataupun dihapus secara otomatis dari seluruh grup yang sudah diikuti sebelumnya. Penjelasan Yup di atas senada dengan pemaparan yang ada di halaman formal FAQ WhatsApp. 


Dilansir dari halaman FAQ WhatsApp, penghapusan akun WA yang tidak aktif sepanjang 120 hari itu bertujuan buat melindungi pribadi pengguna serta efisiensi informasi. 


Dengan terdapatnya kebijakan ini, mungkin besar keadaan akun WhatsApp seketika keluar tim sendiri sementara itu pemiliknya sudah tiada, dapat terjalin akibat akun tersebut sudah dihapus secara otomatis lantaran tidak lagi digunakan ataupun tidak aktif sepanjang 120 hari.


Demikian penjelasan penyebab akun WhatsApp keluar grup dengan sendirinya sementara pemiliknya sudah lama meninggal dunia, semoga informasi ini dapat bermanfaat. **(TS-Admin)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Teman Sudah Meninggal, Kok Nomor WAnya Bisa Keluar Grup Dengan Sendirinya ?

Trending Now