Iklan

iklan

Bocah 4 Tahun yang Jatuh Ke Laut Saat Bermain, Ditemukan Meninggal Dunia

Redaksi Topik
Minggu, 05 Februari 2023 | 16:32 WIB Last Updated 2023-02-05T08:32:58Z


Topik Sulawesi - Banggai Laut-Seorang bocah yang sebelumnya dikabarkan terjatuh ke laut saat sedang bermain ditanggul pesisir pantai desa Lantibung, Kec. Bangkurung, Kab. Banggai Laut pada Jumat (3/2/2023) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Korban bernama Hafis bocah 4 tahun alamat desa Lantibung sebelumnya diketahui hilang setelah terjatuh kelaut saat bermain bersama teman-temannya dan pihak keluarga dan masyarakat setempat telah melakukan pencarian namun tidak membuahjan hasil, hingga pihak keluarga melaporkan kejadian itu ke tim rescue Unit Siaga SAR Banggai Laut.

Setelah melakukan pencarian sejak Sabtu 4/02/2023, Tim SAR gabungan akhirnya menemukan Hafis bocah 4 tahun tersebut.

Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Minggu (5/2/2023) pukul 13.35 wita dengan posisi korban mengapung pada jarak 1,9 NM sebelah timur laut dari lokasi kejadian. Tim SAR gabungan kemudian memasukkan korban ke dalam kantong jenazah untuk selanjutnya korban di evakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga.

"Korban telah ditemukan di hari kedua pencarian oleh tim SAR gabungan, terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu melakukan pencarian terhadap korban, ucap Andrias Hendril Johannes selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu.

Sebelumnya, tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet, RBB (Rigid Bouyancy Boat), dan perahu katinting milik nelayan setempat. Dengan unsur gabungan terdiri dari Tim rescue Unit Siaga SAR Banggai Laut, Bpbd Banggai Laut, aparat desa, nelayan dan warga setempat.

Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR ditutup dan seluruh unsur SAR yang terlibat kembali ke kesatuannya masing-masing.***

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bocah 4 Tahun yang Jatuh Ke Laut Saat Bermain, Ditemukan Meninggal Dunia

Trending Now