Iklan

iklan

Geger, Warga Kota Palu Temukan Sosok Mayat Pria di Dalam Rumah

Redaksi Topik
Jumat, 03 Maret 2023 | 13:32 WIB Last Updated 2023-03-03T05:37:15Z

 

Kondisi jenazah Duma (60) saat ditemukan di dalam kamarnya, (03/03). (Foto: dok. Polresta Palu)


TOPIK SULAWESI, Palu, Warga Jl. Merpati II, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu digegerkan dengan penemuan sosok mayat laki-laki di dalam sebuah rumah, Jumat 3/03/2023.


Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi kejadian sosok mayat lelaki tersebut diketahui bernama Duma (60) agama Kristen , suku Toraja.


Rumah tersebut merupakan rumah milik Sonianto Sampe yang diketahui sesang berada di Makassar sejak tahun 2018 lalu dan oleh pemilik mempercayakan kepada korban Duma untuk menjaga rumah tersebut.

Baca Juga: Kepergok Membawa Seekor Kambing di Jalan, 2 Orang Warga Diamankan Polisi


Menurut keterangan Saksi Lk. H.Samad bahwa pada hari,Jumat 3 Maret 2023 sekitar pukul 09.30 wita, Saksi melintas di depan rumah milik Sonianto Sampe dan mencium bau busuk (aroma bangkai) yang berasal dr rumah tersebut.


Dengan adanya hal tersebut Saksi mengajak salah satu warga a/n Pr.Anita utk mengecek kedalam rumah tersebut.Saksi kemudian mengetuk2 pintu rumah namun tdk ada jawaban dari dalam.Untuk selanjutx Saksi menghubungi ketua RT 02/Rw 03 a/n Bpk.Mashuri dan Bhabinkamtibmas kel Tanamodindi Aiptu Moh Ikbal.


Dan sekitar pukul 09.50 wita Saksi H.Samad dan Ketua RT Bpk.Mashuri mengecek ke salah satu kamar dari rumah tersebut dan di ketahui adax Korban meninggal dunia.

Baca Juga: Viral Remaja di Makassar Tewas Setelah Dianiaya dan Dicekoki Miras dengan Alkohol 96%

Rumah tempat penemuan jeazah Duma dipasang polisline oleh Kepolisian Polresta Palu. (foto: Polresta Palu)


Menindaklanjuti kejarian itu sekitar pukul 10.15 wita anggota jaga Polsek Palu Selatan bersama piket fungsi tiba di lokasi dan mengamankan lokasi penemuan mayat dengan memasang police line.


Sementara itu Kapolresta Palu Kombes Pol. Barliansyah, S.I.K., M.H. memalui pesan WhatsApp membenarkan telah ditemukannya mayat laki-laki di salah satu rumah milik warga dijalan merpati ll tersebut, dan kasus ini dalam proses penyelidikan polresta palu.


"Benar, pada hari Jum'at tanggal 03 Maret 2023 sekitar pukul 09.30 wita adanya korban meninggal dunia (penemuan mayat) di rumah milik Bpk.Lk.Sonianto Sampe Jl.Merpati II,kel Tanamodindi,kec Mantikolore kota Palu." kata Barliansyah


Menurut keterangan salah satu kerabat Korban a/n Pr. Aldofina bahwa Korban sudah lama menderita sakit, dan Korban di berikan amanat untuk menjaga dan mengurus rumah milik Soninato Sampe.


Diperkirakan korban telah meninggal dunia sekitar 1 minggu yang lalu, di karenakan kondisi jasad telah membusuk.***

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Geger, Warga Kota Palu Temukan Sosok Mayat Pria di Dalam Rumah

Trending Now