Iklan

iklan

Berita Video: Disidik Donggala Kembali Helat Event O2SN dan FLS2N 2023

Redaksi Topik
Minggu, 21 Mei 2023 | 17:52 WIB Last Updated 2023-05-21T09:52:51Z


TOPSul, Donggala - Dinas pendidikan kabupaten donggala kembali mengelar even olimpiade olah raga siswa nasional (O2SN) dan féstival lomba seni siswa nasional (FLS2N) tingkat SD se-Kabupaten Donggala yang dibuka langsung oleh sekretaris daerah kabupaten donggala rustam effendy yang bertempat di gedung kasiromu kantor bupati Donggala Provinsi Sulawesi Tengah.


Dalam sambutan tertulis Bupati Donggala yang di bacakan Sekretaris Daerah, Rustam Effendy mengatakan dirinya memberikan apresiasi luar biasa atas pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Sekolah Dasar (SD) tahun ini bisa terlaksana sederhana dan meriah.


Selain itu dirinya berpesan kepada seluru guru olah raga agar bisa membentuk mental tanding para siswa siswi yang memiliki talenta dan Pendidikan tidak hanya menjadikan manusia cerdas, tetapi juga menghasilkan manusia Tangguh, segar bugar fisik dan jiwanya. 


"Penyelenggaraan kegiatan O2SN dan FLS2N merupakan Upaya sistematis untuk meletakkan pondasi dan tradisi di bidang olahraga, seni dan budaya bagi siswa."ujar Rustam


Bukan hanya itu Pendidikan tidak hanya menjadikan manusia cerdas, tetapi juga menghasilkan manusia tangguh, segar bugar fisik dan jiwanya.


"Dalam pelaksanaan O2SN dan FLS2N di harapkan bisa menghasilkan peningkatan kondisi Kesehatan jasmani dan Rohani para anak-anak di Sekolah Dasar (SD) dengan menanamkan dan membina secara profesional bakat dan talenta yang di miliki anak khususnya berhubungan dengan nilai-nilai tradisi yang berakar pada budaya bangsa." terang Rustam Efendi.


Maka Melalui kegiatan ini pula, agar sistem pembinaan olahraga, seni dan budaya bisa menghasilkan anak-anak yang memiliki karakter kuat untuk meraih prestasi dan tangguh serta siap dalam berkompetisi, baik di tingkat, Propinsi, Nasional maupun Internasional dimasa mendatang.


Selain itu kegiatan ini juga bisa dijadikan pembinaan berjenjang yang berkesinambungan mulai antar Sekolah Dasar, gugus, club olahraga yang ada di kecamatan tampil berkompetisi untuk menjadi generasi emas, terbaik dan berprestasi serta menjaga sportifitas dan solidaritas bersama dalam bertanding.


Hal yang sama disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Donggala, H.Kasmudin mengatakan olahraga dan seni memiliki arti strategis bagi pembangunan watak bangsa, Pembangunan Pendidikan tidak hanya berorientasi pada penyiapan tenaga kerja semata, Tetapi harus mampu membangun potensi bakat dan talenta yang di miliki pada tiap individu manusia.


"Untuk mewujudkan hal itu, maka penyelenggaraan O2SN dan FLS2N inilah sebagai wadah mengasah dan mencari bibit atlet olahraga dan seni di Donggala di usia Sekolah Dasar. Di even ini, para peserta dapat mengembangkan bakat olahraga dan seni mengembangkan jiwa sportifitas, kompetitif, percaya diri dan rasa tanggung jawab." terang Kasmuddin.


Lanjut ia mengatakan "agar anak di usia sekolah yang memiliki bakat dan talenta baik di bidang olahraga maupun seni harus di tempah secara baik, di tanamkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air serta menjalin solidaritas persahabatan yang erat antar sesame peserta." pungkasnya.


Dirinya berharap agar even yang diadakan ini bisa berjalan sukses, lancer, aman dan tertib. Dan para peserta yang bertanding dalam even ini, dapat mempertahankan prestasinya dan menjadi juara di tingkat propinsi nanti, dan bisa mengikuti dan berprestasi pada even di tingkat Nasional mendatang.****

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berita Video: Disidik Donggala Kembali Helat Event O2SN dan FLS2N 2023

Trending Now