Iklan

iklan

Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Donggala Siapkan 4 Program di Tahun 2024

Redaksi Topik
Rabu, 17 April 2024 | 09:55 WIB Last Updated 2024-04-17T01:55:12Z



TOPSul, Donggala - Di tahun anggaran 2024, dinas perikanan dan kelautan kabupaten Donggala Provinsi Sulawesi Tengah sudah memprogramkan 4 program kegiatan yang meliputi program ekonomi biru atau blue ekonomi , pengelolaan perikanan budidaya perikan tangkap dan perikanan olahan, kegiatan yang berkaitan dengan upaya bersih pantai atau sampah plastic, dan kegiatan pengelolaan pesisir dan Teluk-Teluk.


Ali Assagaf selaku kepala dinas perikanan dan kelautan mengatakan keempat program kegiatan yang diintegrasikan dengan program pemerintah daerah. 


"Capaian realisasi 2023 sebagai salah satu indikator, dimana tanggung jawab seorang kepala dinas yang diberikan tanggung jawab selama 5 tahun, harus kita pertanggung jawabkan sehingga di masa pemerintahan bupati terpilih yang akan datang kita harus mempersiapkan rencana program kegiatan yang sesuai dengan visi misi bupati terpilih tersebut sehingga jelas tujuan yang kita capai dalam rangka mensukseskan janji kampanye bupati terpilih." kata Ali. 

 

Lanjut ia menyampaikan hal ini karena dinas perikanan adalah salah satu dinas yang strategis dan wilayah Donggala hal ini disebabkan karena sebagian besar penduduk kabupaten donggala berpropesi sebagai nelayan.


"Tentu hal ini merupakan tantangan tersendiri bagi dinas yang dipimpinnya untuk merencanakan program program kegiatan untuk kesejatraan masyarakat kabupaten donggala khususnya masyarakat nelayan," Imbuhnya.


Masih banyak hal hal yang ingin di programkan untuk kesejahteraan masyarakat nelayan diantaranya lebih meningkatkan produksi nelayan baik nelayan tangkap,nelayan tambak dan nelayan olahan sehingga hal ini bisa meningkatkan perekonomian nelayan.


Ia menambahkan di tahun 2024 ini dirinya akan berupaya untuk menyelesaikan beberapa program yang ada ,agar di tahun berikutnya mudah menyesuaikan dengan program program atau menyesuaikan dengan visi misi Bupati terpilih.****

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Donggala Siapkan 4 Program di Tahun 2024

Trending Now