Iklan

iklan

Polres Donggala Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1445 H/2024 M

Redaksi Topik
Kamis, 04 April 2024 | 17:32 WIB Last Updated 2024-04-05T12:49:05Z

Polres Donggala Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Dalam rangka Pengamanan idul fitri 1445 H/2024 M (4/4) (Foto: Bas/TOPSul)


TOPSul, Donggala – Dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 H / 2024 M Kepolisian Resor (Polres) Donggala melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tinombala yang berlangsung di Mapolres, Rabu (03/04/2023).


Apel gelar pasukan 2024 dengan tema ”Mudik Aman, Ceria Penuh Makna” yang dipimpin langsung PJ.Bupati Donggala Bapak Moh.Rifani Pakamundi,S.Sos,M.Si.


Dalam apel OPS Ketupat yang dihadiri oleh Stakeholder yang terlibat dalam operasi Ketupat, serta unsur Forkopimda Kabupaten Donggala.


Pj.Bupati Donggala Moh.Rifani pakaimundi s.sos M.si membacakan sambutan Kepala Kepolisian Republik Indonesia apel gelar pasukan operasi ketupat 2024 digelar secara serentak di seluruh Indonesia. Dimana, apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi ketupat tahun 2024.


“Kesiapan ini juga komitmen nyata sinergisitas TNI-POLRI dengan Stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H.

 lanjut ia menyampaikan, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia memperkirakan potensi pergerakan masyarakat

Sebesar 193,6 juta orang atau meningkat 56,4% dibandingkan tahun 2023. Presiden Joko Widodo menekankan bahwa ” Mudik Tahun ini adalah mudik yang akan sangat besar sekali, oleh sebab itu saya menghimbau dan mengajak masyarakat untuk mudik lebih awal”.


“Oleh sebab itu polri bersama stakeholder terkait berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan secara lebih optimal melalui operasi terpusat dengan sandi Ketupat 2024. selama 13 hari sejak 04 April hingga 16 April 2024. Operasi ini telah diawali dengan KRYD tanggal 28 Maret – 03 April 2024 dan akan dilanjutkan pasca operasi pada 17 hingga 23 April 2023 tegasnya.


Di tempat yang sama Kapolres Donggala AKBP Efos Satria Wisnuwardhana,S.I.K.,M.I.K menghimbau kepada seluruh anggotanya yang diturunkan dilapangan selama masa arus mudik dan arus balik angkutan lebaran 2024 / 1445 H, terkait permasalahan laka lantas harus bisa mengoptimalkan langkah-langkah preventif dengan menempatkan personel dan melengkapi rambu pada titik-titik rawan kecelakaan.”tegas Kapolres


Disamping Kamseltibcarlantas dan gangguan Kamtibmas, stabilitas harga dan ketersediaan bapokting serta BBM harus tetap terjaga, Serta personil yang dilapangan selalu ingatkan masyarakat untuk memastikan kelayakan kendaraan, lakukan penguatan edukasi tertib berlalu lintas.***


Lebih lanjut ia Upaya tersebut diharapkan dapat berjalan Optimal sehingga masyarakat dapat merasakan ” Mudik aman, Ceria, Penuh makna, diharapkan momentum hari raya idul Fitri ini menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi persatuan dan kesatuan seluruh lapisan masyarakat Tentunya,berbagai pengaturan pada operasi ketupat 2024 harus didukung dengan penguatan komunikasi publik Agar apa yang kita laksanakan bisa sukses sesuai dengan tema mudik aman ,ceria penuh makna itu diraih.***(Bas/TOPSul)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Donggala Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1445 H/2024 M

Trending Now