Iklan

iklan

Sebanyak 1249 PPPK (P3K) Donggala Terima SK

Redaksi Topik
Rabu, 01 Mei 2024 | 23:38 WIB Last Updated 2024-05-04T15:42:58Z

 

 Bupati Donggala Rifani menyerahkan secara simbolis skala pengangkatan PPPK (Foto: TOPSul/Basrudin)

TOPSul, Donggala - Pemerintah kabupaten donggala melalui badan Kepagawaian daerah kabupaten donggala Menyerahkan secara simbolis Surat Kaputusan pengangkatan pegawai Pemerintah dengan perjanjian kerja ( PPPK ) kepada 1249 PPPK yang lolos dalam mengikuti seleksi di tahun 2023 lalu. bertempat di ruang kasiromu kantor bupati donggala pada senin 29 april 2024.


Pj bupati donggala Rifani Pakaimundi mengatakan dalam sambutannya atas nama pemerintah kabupaten donggala mengucapakan selamat kepada seluruh PPPK yang berhasil melalui serangkaian proses seleksi yang panjang,

Dirinya berharapb Dengan diserahkannya SK ini agar seluruh PPPK yang berhasil , siap untuk mencurahkan tenaga dan mendedikasikan dirinya untuk kemajuan daerah kabupaten donggala.

 

Lanjut ia mengatakan mulai hari ini diharapkan kepada semua PPPK yang berhasil dapat menerapkan konsep BERAKHLAK sabagai " CORE VALUES ASN" seluruh indonesia dan menggunakan tagar atau HASHTAG "bangga melayani bangsa" sebagai Employer Branding ASN berahlak yang merupakan Akronim dari berorientasi palayanan ,akuntabel,kompeten,harmonis ,loyal ,aadaptif dan kolaboratif.


Adanya core values ASN ini sebagai sari dari nilai nilai dasar ASN sesuai dengan undang-undang No.5 tahun 2014 tentang aparatur sipil nagara dalam satu kemasan persepsi yang lebih mudah dipahami dan ditetapkan oleh seluruh ASN, sedangkan "bangga melayani bangsa" merupakan bentuk pengabdian ASN jaman NOW yang melayani dengan sepenuhnya hati .


Lebih lanjut ia mengatakan Core values ASN menjadi titik tonggak penguatan budaya kerja ,yang tidak hanya dilakukan pada ASN tingkat pusat , melainkan juga pada tingkat daerah sebagaimana yang dikatakan presiden joko widodo ,bahwa ASN yang bertugas sebagai pegawai pusat maupun pegawai yang bertugas di daerah harus mempunyai core values yang sama .

 Untuk Itu dirinya meminta kepada semua PPPK formasi 2023 yang baru terangkat dengan jumlah 1249 orang dibagi menjadi pppk tenaga guru sebanyak 1078 orang ,tenaga pppk kesehatan sebanyak 146 orang dan tenaga pppk teknis sebanyak 24 orang ini agar senantiasa memiliki integritas dan terus meningkatkan kopetensinya ,

Jangan lemah ,jangan lengah tetap semangat dan terus beradaptasi memberikan palayanan kepada masyarakat agar dapat menjadi suritauladan yang baik sehingga dapat manciptakan prakarsa atau ide yang menuju pada arahan motivasi terutama pada anak anak didik sebagaimana semboyang ki hajar dewantara ( ingarso sungtolodo ingmadya magun karso tut wuri handayani ) agar mereka tumbuh menjadi pohon yang teduh dan rindang yang akan membawa kebaikan bagi sekitarnya.

Dirinya menambahkan menghimbau kepada seluruh ASN yang baru terangkat agar tetap menjaga netralisasi karena saat ini kabupaten donggala akan mengadakan perhelatan pilkada.***TOPSUL/ BAS

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sebanyak 1249 PPPK (P3K) Donggala Terima SK

Trending Now