Iklan

iklan

Peringati Harlah Ke-96, PB NU Resmi Mengukuhkan Kepengurusan PB NU Periode 2022-2027

Redaksi Topik
Senin, 31 Januari 2022 | 13:25 WIB Last Updated 2022-01-31T05:46:40Z

 

Kaltim, Slabernews.com - Rais Aam, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Miftachul Akhyar, resmi mengukuhkan masa jabatan kepengurusan PBNU untuk 2022-2027. Prosesi pengukuhan digelar pada Senin (31/1/2022) di Balikpapan Sports and Convention Center (Dome) Balikpapan, Kalimantan Timur.

Adapun Tema pengukuhan adalah "Selamat datang di hari ulang tahun ke-100 Nahratu Ulama: Merawat Alam Semesta, Membangun Peradaban". Kiai Miftach mengawali peresmiannya dengan membacakan kitab suci yaitu Surat An-Nisa ayat 58 Al-Qur'an dan Hadist.

Setelah itu, seluruh pengurus bersumpah setia kepada Kiai Miftach, dimulai dengan akidah dan diakhiri dengan hauqalah. Menurut penanggalan Masehi, acara tersebut bertepatan dengan Harlah ke-96 NU, diawali dengan pembacaan istighasah dan shalawat yang dipimpin oleh A'wan PBNU Habib Ahmad al-Habsyi.

Parade pengukuhan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin dan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 H Jusuf Kalla. Keduanya mengenakan topi hitam, jas dan sarung. Bedanya, Presiden Jokowi mengenakan setelan jas abu-abu, sedangkan Wapres Kiai Maruf mengenakan setelan jas hitam.

Adapun perwakilan pengurus yang di lantik yakni Wakil Rais Aam KH Afifuddin Muhajir, Katib Aam KH Ahmad Said Asrori, Ketua Umum KH Yahya Cholil Staquf, Wakil Ketua Umum KH Zulfa Mustofa dan H Nusron Wahid, Ketua Khofifah Indar Parawansa dan Alissa Wahid, Sekretaris Jenderal H Saifullah Yusuf, dan Bendahara Umum Mardani H Maming.



Turut hadir dalam pertemuan tersebut jajaran Kabinet Indonesia Maju, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPR RI) Puan Maharani, Kapolri Pol Listyo Sigit Prabowo dan Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor.

Selain itu, hadir pula perwakilan dari Pengurus Daerah Nahdlatul Ulama (PWNU), Muhammadiyah dan ormas lainnya, serta Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) dalam acara pengukuhan tersebut.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati Harlah Ke-96, PB NU Resmi Mengukuhkan Kepengurusan PB NU Periode 2022-2027

Trending Now