Iklan

iklan

Raih Juara Nasional, 3 Mahasiswa ini Harumkan Nama UIN Dato Karama Palu

Redaksi Topik
Jumat, 10 Juni 2022 | 06:46 WIB Last Updated 2022-06-09T22:47:17Z

Topiksulawesi.com, Palu - Tiga mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum Keluarga (HMPSHK) Fakultas Syariah UIN Datokarama Palu kembali mengharumkan nama daerah khususnya UIN Palu di tingkat nasional.

Tiga mahasiswa tersebut terdiri dari Syahrul Cahya Wardana, Intan Nur Ilma dan Yuyun Andriani Agus berhasil meraih juara 2 di Lomba Debat Konstitusi Nasional dan Orasi Nasional yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum dan Kewarganegaraan (HMJHKN) Universitas Negeri Malang.

Lomba yang diselenggarakan selama 2 hari, 6-7 Juni 2022, tujuh Tim Debat utusan berbagai perguruan tinggi se-Indoensia berkompetisi di tahap final, setelah dinyatakan lolos tahap eleminasi. Yaitu perwakilan dari Universitas Negeri Yogyakarta, UIN SATU Tulungagung, Universitas Negeri Malang, Universitas Jember, UIN STS Jambi dan UIN Datokarama Palu.

Di tahap final tersebut, Tim Debat dari UIN Datokarama Palu yang terdiri mahasiswa semester 2, berhasil menyabet juara 2.

Kompetisi debat tahap final ini merupakan lanjutan dari tahap sebelumnya yaitu tahap eliminasi yang juga proses penilaiannya dilakukan oleh panitia dari HMJHKN Universitas Negeri Malang. Tahap eliminasi dilakukan dengan mekanisme menyetorkan karya essay dengan tema Reaktualisasi Nilai Konstitusi Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara.

Prestasi yang diraih oleh Tim Debat mahasiswa utusan HMPSHK Fakultas Syariah UIN Datokarama Palu tersebut tentunya menjadi satu kebanggaan bagi masyarakat umum terhadap UIN Datokarama Palu, di mana Tim Datokarama merupakan tim satu-satunya yang mewakili Indonesia Timur.

Raihan prestasi tersebut juga mencerminkan keaktifan dan spirit dalam kegiatan yang berbasis nasional dan mampu mengangkat nama baik UIN Datokarama Palu sebagai salah satu dari 2 universitas negeri di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Dengan ini pula UIN Datokarama Palu menunjukkan daya kompetitif terhadap kegiatan akademik yang tak kalah kompetennya dengan perguruan tinggi lainnya yang ada di Indonesia.

(TS-Admin)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Raih Juara Nasional, 3 Mahasiswa ini Harumkan Nama UIN Dato Karama Palu

Trending Now