Iklan

iklan

Bertemu Warga Pesisir Pantai, Muhaimin Programkan Peningkatan Kesejahteraan Nelayan

Redaksi Topik
Senin, 20 Februari 2023 | 17:30 WIB Last Updated 2023-02-22T13:29:44Z



TOPIK SULAWESI, Poso - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Muhaimin Yunus Hadi menggelar resesnya di wilayah Kabupaten Poso, Provinsi Sulteng.

Reses yang digelar selama 3 hari sejak 15-17 Februari 2023 sebahagian besar dilakukan di wilayah Poso Kota dan menyasar hingga pemukiman nelayan di Desa Labuan.


Dalam Reses tersebut, turut Menghadirkan Lurah Setempat Toko Agama, Toko Perempuan, dan Toko Pemuda.


Dalam reses yang digelar di pemukiman nelayan Desa Labuan, Muhaimin Yunus Hadi Memaparkan ke masyarakat atas maksud dan tujuan reses yang digelar per 3 atau 4 bulan sekali itu, "Reses ini bertujuan mendengar segala kebutuhan dan keluhan-keluhan masyarakat di Kabupaten Poso khususnya masyarakat yang berada di pemukiman untuk mengetahui apa yang menjadi kebutuhan mereka dan selanjutnya akan kami bahas pada rapat paripurna untuk selanjutnya dapat direalisasikan." Terang Muhaimin.


Untuk permintaan dan kebutuhan masyarakat di pesisir pantai yang sebahagian besar adalah nelanyan itu yakni kebutuhan berupa peralatan menangkap ikan dan beberapa fasilitas pendukung lainnya.


"Mengingat sebahagian besar perekonomian masyarakat di sini bersumber dari hasil perikanan maka kedepan kami akan fokus pada pemberian bantuan berupa fasilitas penangkapan ikan" kata Muhaimin kepada media.


Permintaan fasilitas tersebut yakni berupa pembuatan tanggul, pengadaan kapal Ikan, dan normalisasi sungai.


"Semua program-program yang sudah kami catat dalam pertemuan ini selanjutnya akan kami maksimalakan melalui anggaran-anggaran yang ada di Provinsi" ujar Mimin, sapaan akrabnya.


Sementara dari sektor lain yakni berupa bantuan peternakan, bantuan pengembangan UMKM / Pertukangan dan Pertanian.


Dalam kesempatan itu Muhaimin juga menyempatkan untuk berbagi kepada masyarakat dengan membantu meringankan kebutuhan masyarakat berupa paket sembako.*** (TS-Asriyadi)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bertemu Warga Pesisir Pantai, Muhaimin Programkan Peningkatan Kesejahteraan Nelayan

Trending Now