Iklan

iklan

Resmi Dideklarasikan Jadi Capres 2024, ini 3 Alasan Penting PKS Memilih Anies

Redaksi Topik
Kamis, 23 Februari 2023 | 22:31 WIB Last Updated 2023-02-23T14:38:42Z

Anies Baswedan (tengah) saat menggelar Deklarasi PKS (23/02). (Foto : IG @aniesbaswedan)




TOPIK SULAWESI - Kebersamaan dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bukan sesuatu yang baru, selama 7 tahun terakhir, sejak 2016 saat kami mendapat amanat untuk menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta.


Selama 5 tahun bertugas di Jakarta, PKS telah mendampingi, mengawal dan mendukung erat seluruh ikhtiar kita untuk menghadirkan perubahan: kemajuan dan kebahagiaan di Jakarta. Alhamdulilah, Jakarta menjadi tenang, teduh, damai dan penuh suasana toleransi. Demikian kata Anies Baswedan ditulis dalam akun instagramnya @aniesbaswedan


Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden yang akan didukung pada Pilpres 2024 mendatang.


Baca Juga : Terungkap Gagasan Pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Ada Sejak Zaman Presiden Ir. Soekarno


Dalam deklarasi yang digelar di DPP PKS, Kamis (23/2/2023) dan dihadiri langsung oleh Anies Baswedan itu, juga urut dihadiri juga sejumlah petinggi PKS seperti Hidayat Nur Wahid, Sohibul Iman, juga termasuk Ketua Majelis Syura Salim Segaf Al Jufri.


"Alhamdulillah pembahasan mengerucut sosok yang dimaksud itu jatuh pada Anies Rasyid Baswedan.... Kita usung beliau menjadi tokoh nasional. Dan Allah takdirkan sebagai presiden," kata Presiden PKS Ahmad Syaikhu di markas DPP PKS, dikutip Kompas.com.


Menurut Syaikhu ada tiga hal penting yang menjadi parameter penting untuk memilih Anies menjadi bakal Capres 2024 mendatang.


Baca Juga : Dugaan Perkara Korupsi BPNT di Dinsos Tolitoli, Kordinator Daerah Ditetapkan Tersangka


Pertama, Anies dipandang sebagai sosok pemimpin yang memiliki karakter nasionalis dan religius.


Alasan kedua, Anies diyakini PKS sebagi sosok pemimpin yang bisa memadukan antara nilai-nilai nasionalisme dengan religius, menjadi satu kesatuan padu dan utuh yang tidak terpisahkan.


Dan yang ketiga, PKS menilai Anies memiliki rekam jejak yang mumpuni dan menjadi simbol perubahan bagi kemajuan pembangunan dan sudah dibuktikan ketika membangun daerah Ibu Kota DKI Jakarta.


Sementara itu Anies Baswedan melalui akun instagramnya mengatakan bahwa dideklarasikannya dirinya oleh PKS itu merupakan babak baru dalam kepemimpinannya kedean.


"Hari ini kita mulai babak baru, Bismillahirrahmanirrahim, kami dengan kerendahan hati dan memohon ridlo serta pertolongan Allah swt menyatakan menerima pencalonan sebagai Calon Presiden Republik Indonesia dari PKS" kata Anies.


"Ini adalah amanat besar, amanat yang akan kami emban dengan teguh dan siap bekerja keras dan erat dengan partai pengusung, dalam ikhtiar membawa perubahan dan perbaikan bagi Indonesia. Insya Allah kita berjuang bersama menghadirkan keadilan untuk semua. Sebagaimana Jakarta, untuk Indonesia yang damai, teduh, tenang dan penuh suasana toleransi", terangnya.****

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Resmi Dideklarasikan Jadi Capres 2024, ini 3 Alasan Penting PKS Memilih Anies

Trending Now