Iklan

iklan

Asesmen Bacaleg, DPD Nasdem Tolitoli Target Menang di Pemilu 2024

Redaksi Topik
Sabtu, 18 Maret 2023 | 05:40 WIB Last Updated 2023-03-17T21:40:37Z
Ketua DPD Partai Nasdem Tolioli Hasan Patongai (kedua dari kiri) saat memimpin jalannya asesmen Bacaleg Partai Nasdem, (17/03). (Foto: TS-Satriani)


TOPIK SULAWESI, Tolitoli - Dewan Pengurus Wilayah Partai Nasional Demokrat Sulawesi Tengah (Nasdem) saat ini tengah melakukan asesmen terhadap bakal calon anggota Legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Tolitoli di pemilu tahun 2024.


Tim asesmen yang berasal Internal DPW Nasdem Sulawesi Tengah itu melakukan interview terhadap setiap individu yang penilaiannya yang didasari atas integritas yang mereka miliki.



Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Tolitoli Hasan Patongai mengatakan, asesmen yang digelar DPW partai Nasdem Sulawesi Tengah bertujuan untuk mencari figur yang handal untuk bertarung pada pemilu legislatif 2024 mendatang.

Baca Juga: Akankah Ganjar dan Prabowo Berduet? Mukhradis: Bakal Jadi Duet Progressive yang Sulit Dilawan

"Dari asesmen ini kami bisa mengetahui sepak terjang bacalon berikut dengan strategis yang mereka siapkan agar Partai Nasdem bisa mendapatkan suara terbanyak," ujarnya saat membuka kegiatan tersebut, Jumat (17/03/2023). 


Legislator yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Dapil Tolitoli Buol itu menambahkan, tagline tanpa mahar yang digaungkan pihaknya itu, menjadi nyata bahwa partai Nasdem masih disukai berbagai kalangan, dimana membuktikan bahwa Bacaleg yang mendaftarkan diri ada yang berasal dari dosen, pensiunan PNS, pengusaha mantan Kepala Desa hingga petani.


"Saya selaku ketua DPD partai Nasdem berharap, di pemilu 2024 mendatang target kami bisa meraih kursi terbanyak dan insha Allah menjadi partai pemenang,"pintanya.

Baca Juga: 2 Lokasi di Sigi dan Kota Palu Digrebek Tim Densus 88 Anti Teror, Petugas Temukan Puluhan Senjata Rakitan

Sementara itu ditempat yang sama, tim asesmen DPW Partai Nasdem Sulteng Aldi Mallewa mengatakan, pihaknya dalam melakukan uji kelayakan dan kepatutan setiap bacalon di 4 Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Tolitoli optimis bisa memberikan suara terbanyak dan berkomitmen untuk memenangkan partai dengan ikon restorasi ini.


"Kami tidak mau membeli kucing dalam karung, asesmen inilah yang menjadi acuan untuk menilai mereka layak untuk jadi calon legislator di pemilu 2024 mendatang,"jelasnya.


Aldi bilang, untuk tim asesmen DPW Partai Nasdem Sulteng digelar selama sehari di Kabupaten Tolitoli, yang selanjutnya tim akan kembali melakukan asesmen di Kabupaten Buol.***(TS-Satriani)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Asesmen Bacaleg, DPD Nasdem Tolitoli Target Menang di Pemilu 2024

Trending Now