Iklan

iklan

Gelar Rapat Paripurna Penutupan Masa Persidangan ke-I tahun ke-V, Gubernur Apresiasi Sejumlah Kebijakan DPRD Sulteng

Redaksi Topik
Jumat, 26 Januari 2024 | 08:51 WIB Last Updated 2024-01-26T00:51:02Z

 

Asisten Perekonomian dan Pembangunan daerah provinsi Sulawesi Tengah Rudi Dewanto (kiri) Ketua DPRD Provinsi Sulteng Hj. Nilam Sari Lawira SP (kanan) saat menyerahkan hasil keputusan rapat paripurna DPRD Sulteng (25/1) (Foto: Set.DPRD Sulteng)

TOPSul, Palu - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah (DPRD-Sulteng) menggelar rapat paripurna yang diikuti seluruh Anggota DPRD Sulteng baik secara langsung maupun virtual zoom, Kamis (25/1/2024).


Rapat yang digelar di ruang sidang utama DPRD Sulteng itu dipimpin langsung Ketua DPRD Provinsi Sulteng Dr. Hj. Nilam Sari Lawira SP, serta dihadiri sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Sulteng.


Adapun agenda rapat paripurna tersebut yakni penutupan masa persidangan ke-I tahun ke-V yang dirangkaikan dengan masa persidangan ke-II tahun ke-V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah.


"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, secara resmi rapat paripurna pembukaan masa persidangan ke-I tahun ke-V DPRD Provinsi Sulawesi Tengah saya nyatakan dibuka," kata Hj. Nilam Sari Lawira, mengawali sambutan rapat tersebut yang ditandai dengan pengetukan palu sidang.


Hasil pantauan topiksulawesi.com pada masa sidang pertama tahun 2024 tersebut menghasilkan beberapa keputusan rapat diantaranya dengan menghasilkan 27 produk dewan, yakni Keputusan DPRD Sulteng sebanyak 6 keputusan, Keputusan Pimpinan 18 keputusan, serta 3 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda).


Sebagai hasil bentuk kerjasama antara lembaga legislatif dan eksekutif serta dukungan masyarakat, produk dewan tersebut kemudian diserahkan untuk selanjutnya ditindaklanjuti.


Asisten Perekonomian dan Pembangunan daerah provinsi Sulawesi Tengah Rudi Dewanto yang mewakili Gubernur Provinsi Sulteng menerima secara simbolis hasil keputusan rapat paripurna tersebut.


Dalam sambutannya Gubernur Sulteng H.Rusdy Mastura yang dibacakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Rudi Dewanto memberikan apresiasi kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah yang telah berupaya dalam membentuk dan memutuskan sejumlah produk dewan tersebut.


"Selaku pimpinan daerah provinsi Sulawesi Tengah saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya serta ucapan terima kasih yang tulus atas kontribusi, sinergitas dan kebersamaan yang sudah terbangun selama ini, sehingga terbangun hubungungan yang solid antara legislatif DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, dan juga eksekutif pemerintahan." kata Rudi.


Hal itu disampaikannya mengingat selama masa persidangan ke-I kata Rudi, DPRD Provinsi Sulawesi Tengah telah menghasilkan sejumlah kebijakan dan juga keputusan yang strategis untuk kemajuan daerah provinsi Sulawesi Tengah. (Asriyadi).***

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelar Rapat Paripurna Penutupan Masa Persidangan ke-I tahun ke-V, Gubernur Apresiasi Sejumlah Kebijakan DPRD Sulteng

Trending Now