Iklan

iklan

Gara-gara BLT, Warga Minta Kades Mekar Baru Dicopot

Redaksi Topik
Jumat, 19 April 2024 | 06:53 WIB Last Updated 2024-04-18T22:53:32Z

 

Gara-gara BLT, Warga Minta Kades Mekar Baru Dicopot. (Foto: ist.)

Donggala,TOPSul - Puluhan Ibu-ibu Desa Mekar baru kecamatan Banawa Tengah melakukan aksi demo didepan kantor desa rabu kemarin (17/4).


Aksi spontan tanpa kordinator itu meminta Bahri untuk mundur dari jabatannya sebagai kades Mekar Baru.


Pasalnya pak kades Mekar Baru Bahri diduga tidak tepat sasaran dalam menyalurkan BLT, Ironisnya lagi kedes tersebut bahkan mengancam warganya lewat sosial media FB, dengan ancaman siapa yang menstatuskan BLT, dirinya akan cabut BLT warga tersebut ” kata warga Mekar Baru Sumarni kepada awak media Rabu kemarin 


Sementara itu, Asma yang juga merupakan salah satu pendemo mengatakan diduga yang menerima blt orang yang punyai mobil dengan ternak, bukan hanya itu bahkan masyarakat yang menerima blt didesa mekar baru diduga memiliki banyak pohon kelapa dan penerimaan lainnya memiliki butik ujar nya saat di konfirmasi media ini.


Selain itu yang menyulut emosi warga kades yang bernama bahrin tersebut mengeluarkan kata kata yang tidak senonoh kepada salah satu warganya sehingga terjadi lah demo di depan kantor desa itu.


Di tempat yang terpisah kades mekar baru Bahrin membantah semua tudingan yang dikatakan wargnya, menyangkut kata kotor yang dilontarkannya Bahri mengaku karena akibat warga sudah menyerang masalah pribadi.


“Tidak betul semu tudingan masalah BLT itu, saya bicara kotor karena dorang sudah ba serang masalah pribadiku”ucapnya.


Pantauan media ini aksi yang di dominasi ibu-ibu memakai daster mendapat pengawalan ketat dari babninsa setempat yang kemudian pada saat itu juga dilakukan mediasi yang dipimpin sekcam banawa tengah, namun proses mediasi gagal warga tetap meminta pihak kacamatan untuk mengususulkan pemberhentian kades mekar baru.***(Bas/topsul)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gara-gara BLT, Warga Minta Kades Mekar Baru Dicopot

Trending Now