Iklan

iklan

Waket 1 DPRD Sulteng Harap Musrembang RKPD dan RPJMD dapat Dimaksimalkan

Redaksi Topik
Kamis, 18 April 2024 | 19:26 WIB Last Updated 2024-04-18T11:47:03Z

 

Wakil Ketua-I DPRD Provinsi Sulteng H. Moh. Arus Abdul Karim, menyerahkan Piagam Penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Provinsi Sulteng Tahun 2024 kepada Pemerintah Daerah Kota Palu dan Kabupaten Poso. (Foto: Dok. Humas DPRD Sulteng)

TOPSul, Palu - Wakil Ketua I DPRD Provinsi Sulteng H. Moh. Arus Abdul Karim, turut hadir dalam pembukaan pelaksanaan musrembang RKPD Provinsi Sulteng Tahun 2025 yang dirangkaikan dengan musrembang RPJPD Provinsi Sulteng Tahun 2025-2045, yang dilaksnakan di Hotel Santika Palu, Kamis (18/04/2024).


Pembukaan pelaksanaan Musrembang RKPD Provinsi Sulteng Tahun 2025 yang dirangkaikan dengan Musrembang RPJPD Provinsi Sulteng Tahun 2025-2045 tersebut, dibuka langsung oleh Gubenur Sulteng H. Rusdy Mastura, dan dihadiri langsung oleh Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Bpk.Dr.Drs.Horas Maurits Panjaitan.MEc.Dev, serta dihadiri secara virtual oleh Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat, dan Kebudayaan Kementerian PPN/Bappenas Bpk.Drs.Amich Alhumami.MA.M.Ed.Ph.D dan juga diahadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Sulteng yakni Ketua Komisi-III DPRD Provinsi Sulteng Sonny Tandra.ST, Ketua Komisi-IV DPRD Provinsi Sulteng Dr.Alimuddin Paada.MS, Wakil Ketua Komisi-II DPRD Provinsi Sulteng H.Moh.Nur Dg.Rahmatu.SE, Para Bupati dan Walikota Se-Sulteng, Unsur Forkopimda Sulteng, Para Kepala OPD Lingkup Pemda Provinsi Sulteng dan Kabupaten/Kota Se-Sulteng, serta para tamu undangan lainnya.


Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua-I DPRD Provinsi Sulteng H. Moh. Arus Abdul Karim, menyampaikan bahwa Musrembang ini memang harus dimaksimalkan sehingga apa yang sudah direncanakan dan yang sudah dibahas secara bersama-sama tentunya bisa lebih terarah dan selaras, ini semua bertujuan untuk kepentingan daerah yang dimana hal tersebut sudah masuk kedalam perencanaan pembangunan yang ada di daerah, sehingga harapanya kegiatan ini harus maksimal sehingga nantinya pada tingkat pembahasan-pembahasan lanjutan di legislatif dapat berjalan dengan baik dan tentunya sesuai dengan harapan kita bersama.


Selanjutnya masih dalam kesempatan yang sama Wakil Ketua-I DPRD Provinsi Sulteng H. Moh. Arus Abdul Karim, menyerahkan Piagam penghargaan pembangunan daerah tingkat Provinsi Sulteng Tahun 2024 kepada Pemerintah Daerah Kota Palu yang diterima oleh Wakil Wali Kota Palu dr. Reny A. Lamadjido dan Pemerintah Kabupaten Poso yang diterima langsung oleh Bupati Poso dr. Verna Gladies Merry Inkriwang.


Senadah dengan hal tersebut, dalam pembukaan pelaksanaan musrembang itu juga telah dilakukan beberapa kegiatan yakni berupa Pemberian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tingkat Sulteng Tahun 2024 Kepada Kabupaten/Kota, Pemberian Bantuan Listrik Gratis Bagi Masyarakat Miskin, Pemberian Bantuan Pakaian Seragam Sekolah Bagi Siswa/Siswi SMA-SMK Tahun 2024, Pemberian Program Bantuan Tunai (Bantu) 1 Juta Rupiah Perkeluarga miskin dan tidak mampu Se-Provinsi Sulteng.


Pemberian Bantuan Lampu Bangang/Lampu Sonar Untuk Perangkap Ikan, Penyematan Baju Rompi Bagi Fasilitator Untuk Program Petani Milenial, Pemberian Program Fasilitator Terminal dan Transfortasi Pangan Terpadu (Tetrapandu), Pemberian Bantuan Jamkesda Dari Pemerintah Provinsi Sulteng Kepada BPJS Kesehatan, Pemberian Bantuan Keuangan Hasil Penilaian Kinerja Pemerintah Daerah Kebupaten Dalam Pelaksanaan Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Terintegritas Tahun 2024, Penandatangan Nota Kesepakatan tentang jejaring pengampuan pelayanan penyakit Infeksi Emerging (PIE), Penandatanganan Berita Acara Komitmen Stop Buang Air Besar Sembarangan (SBS), Penandatangan Kesepakatan Bersama Tentang Percepatan Pengembangan Potensi Daerah dan Pelayanan Publik, dan Deklarasi Bersama Sulteng Bebas Desa Tertinggal.


Dan pada kesempatan tersebut Gubenur Sulteng melakukan pemukulan Gong sabagia tanda telah resminya dibuka pembukaan musrembang RKPD provinsi sulteng tahun 2025 yang dirangkaikan dengan musrembang RPJPD provinsi sulteng tahun 2025-2045, yang didampingi dan disaksikan oleh para pihak terkait dan para tamu undangan bersama stakeholder, serta dilakukan sesi foto bersama untuk mengabadikan momen tersebut.***

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Waket 1 DPRD Sulteng Harap Musrembang RKPD dan RPJMD dapat Dimaksimalkan

Trending Now